Langsung ke konten utama

6 Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan Tubuh

Selain buahnya yang enak, hampir semua yang terdapat pada pohon sawo sanggup kita manfaatkan untuk obat. Sawo matang banyak nutrisi dan vitamin yang tentu baik bagi kesehatan tubuh, sawo mentah juga berkhasiat untuk mengatasi diare begitu juga dengan daun mudanya yang berkhasiat juga untuk mengurangi diare.

Asalakan kita tahu caranya kasiat buah sawo ini sangat baik bagi kesehatan tubuh, namun  karna buah ini yang gampang untuk di tanam dan gampang di dapat, sehingga dikala ini buah sawo tidak setenar dulu yang di sukai banyak orang. Buah sawo sekarang kian tersisih oleh beberapa buah-buahan yang lain, dan sanggup di katakan buah yang jarang di sukai lagi.

Kandungan Di dalam Buah sawo

Nah untuk kandungan buah sawo anda sanggup lihat pada list berikut
- Zat Besi = 1 mg
- Vitamin A = 60 IU
- Vitamin B1 = 0.01 mg
- Vitamin C = 21 mg
- Asam Folat = 14 mg
- Energi = 92 kkal
- Protein = 0,5 gr
- Lemak = 1.1 gr
- Karbohidrat = 22.4 gr
- Kalsium = 25 mg
- Fosfor = 12 mg
- dan Serat

6 Manfaat Buah Sawo bagi Kesehatan
Ada beberapa manfaat dan kasiat untuk buah sawo dengan kandungan vitamin dan nutrisi yang tertulis di atas. Berikut ulasannya.
1. Menyehatkan mata
Vitamin A pada buah sawo bermanfaat untuk menyehatkan mata, menyerupai yang sudah kita ketahui kalau vitamin A memang sangat baik bagi kesehatan mata, nah buah sawo ini merupakan salah satu masakan yang bagi untuk menyehatkan mata anda.

2. Menyehatkan Tulang
Di dalam buah sawo terkandung fosfor, kalsium dan zat besi, yang tentunya ini bermanfaat untuk kesehatan tulang anda, terutama bagi anak-anak.

3.  Pembentukan Sel Darah Merah
Untuk pembentukan sel darah merah ini, kita membutuhkan Asam folat, dan pada sawo ini juga terkandung asam folat yang tentunya baik untuk membentuk sel darah merah.

4.  Mencegah Kanker Usus
Serat yang terkandung di dalam buah sawo bermanfaat untuk pencernaan, manfaat serat ini juga baik untuk mengatasi sembelit dan juga mencegah terjadinya kanker usus alasannya yaitu pencernaan yang lancar menciptakan usus higienis dan tidak terjadi penumpukan sisa-sisa masakan pada usus.
5. Mencegah Infeksi
Vitamin C yang terdapat buah sawo, ternyata baik untuk mencegah adanya infeksi, apalagi bisul pada bab gusi dan bibir alasannya yaitu saryawan
6.     Mengobati Radang Mulut
Peran vitamin C juga baik untuk mengobati pada radang pada rahang mulut, selain itu daun sawo juga bermanfaat untuk mengobati radang pada mulut, caranya dengan merebus daun sawo tersebut selama kurang lebih 10 menit dan gunakan airnya untuk berkumur.

Nah gimana ne gaes sudah tahu ya manfaat buah sawo bagi kesehatan badan anda, sebaiknya jangan memeandang sebelah mata buah sawo ini ya.
Sekian supaya bermanfaat dan SHARE keteman supaya manfaat.

Info Sehat Lainnya : Cara Mempercantik Diri Dengan Botox Alami, Wanita Wajib Baca..!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berbuka Puasa Dengan Yang Manis? Usulan Atau Larangan?

Di dalam agama islam sudah ada sunnah yang menyampaikan para umatnya ketika berpuasa dianjurkan untuk berbuka puasa dengan yang manis-manis. Jika dilihat dari sudut pandang kesehatan, apa alasan dibalik ajuan tersebut? dr. Inge Permadhi, MS, SpGK, Selaku Koordinator pelayanan masyaraat ilmu gizi fakultas kedokteran Universitas Indonesia mengatakan. Selama 14 jam badan tidak mendapatkan asupan masakan baik itu cairan maupun sari makanan. Hal ini menjadikan kadar glukosa dalam darah menurun, kesannya badan akan mengalami kekurangan energi yang sanggup menjadikan badan menjadi lemas. Sumber energi pada badan insan ialah berasal dari karbohidrat yang mengandung gula, kemudian badan memproses gula tersebut menjadi sebuah energi. Oleh alasannya ialah itu, berbuka dengan yang manis-manis akan menjadi sebuah pilihan yang sempurna untuk mengembalikan kadar gula atau energi dalam badan manusia, menjadi normal kembali. dr. Inge menjelaskan "Namun, harus tetap diingat bahwa tetap ada

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

manfaat buah pepaya untuk kesehatan dan kecantikan Pepaya ialah buah yang tersedia sepanjang tahun, rasanya yang nikmat, manis dan lembut. Buah pepaya dengan banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan . Buah pepaya adalah salah satu favorit pecinta buah baik untuk gizi, pencernaan, dan obat. Pohon pepaya ditanam secara luas di seluruh tempat tropis dan dibudidayakan untuk buah-buahan dan papain lateks, enzim yang dipakai dalam industri makanan. Pepaya termasuk dalam keluarga Caricaceae genus, Carica dan ilmiah disebut sebagai Carica papaya. Pohon pepaya banyak buahnya yang bundar atau berbentuk menyerupai buah pir namun panjang yang sanggup mempunyai panjang sekitar 15-25 cm. Di dalam buah ada banyak biji hitam, di rongga tengah. Daging berwarna oranye, baik kuning atau pink, lembut dan mempunyai rasa nikmat dan manis, rasa musky dengan rasa yang kaya. Buah Babaco berkaitan bersahabat dengan pepaya, mempunyai penampilan dan rasa yang sama menyerupai pepaya. Apa yan

Sakit Maag, Tanda-Tanda Dan Penyebab Sakit Maag

Sakit Maag tanda-tanda dan penyebabnya, anda wajib tahu..!! Gejala Sakit Maag Gejala sakit maag yang sering terjadi adalah, rasa mual dan muntah, gampang lapar, rasa sakit di perut dan dada, kepala sering pusing, buang air besar terasa nyeri, sering bersendawan dan lainnya. Jika anda selalu sibuk dan sering telat makan, maka hal di atas akan anda rasakan, dan tentunya ini akan menyebabkan sakit maag yang marah. Mengatasi Sakit Maag Sebenarnya cara yang paling gampang untuk mengatasi maag ialah dengan contoh makan yang teratur dan hidup yang teratur pula. Hindari makanan yang menjadi penyebab maag, dan hindari juga makanan yang asam, pedas atau minumal beralkhohol, alasannya seringnya orang minum minuman beralkohol ini dalam keadaan perut kosong. Cara yang lain untuk mengatasi maag ini ialah dengan memakai obat. Mengkonsumsi obat sakit maag ialah cara terakhir yang harus di lakukan, akan tetapi dengan tawaran atau resep dokter. Dan sakit maag sendiri mempunyai dua jenis yaitu maag akut