Langsung ke konten utama

5 Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Efektif!

Komedo memang menjadi salah satu duduk perkara utama wajah yang sangat mengganggu penampilan.



Komedo yang muncul pada wajah akan sangat mengganggu penampilan bagi penderitanya, kesannya penderita tidak percaya diri dan bahkan menjadi tidak cantik.

Berikut kita akan membahas beberapa tips cara menghilangkan komedo secara alami dan membantu mengangkat komedo dari wajah secara efektif.

Cara Menghilangkan komedo dengan materi alami akan jauh lebih kondusif dibandingkan mengggunakan produk-produk kimia.

Baca Juga: Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami Seputih Wanita Korea

Anda bisa mempraktekan cara menghilangkan komedo dengan materi alami dirumah dengan bahan-bahan yang didapatkan dari alam. Bahan-bahan yang dibutuhkan tidaklah susah didapat, Anda bisa membeli di pasar atau warung terdekat dengan harga murah.

Cara Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami


1. Putih Telur


Putih telur menjadi salah satu cara efektif untuk menghilangkan komedo secara alami dalam beberapa hari. Anda bisa mencobanya sendiri dirumah.

Putih telur mengandung kandungan asam amino dan protein.

Fungsi kedua senyawa dalam kandungan putih telur yaitu untuk mengecilkan pori-pori kulit sehingga kulit wajah tidak memproduksi minyak secara berlebih.

Dengan berkurangnya produksi minyak diwajah, ini berarti munculnya komedo semakin kecil di kemudian hari.

Kandungan lain juga terdapat dalam putih telur yaitu asal folat yang sangat berkhasiat sekali untuk menghaluskan kulit wajah lantaran komedo.

Namun, walaupun ini bisa dipakai sebagai perawatan wajah secara alami kebanyakan orang tidak sanggup menahan basi wangi yang di timbulkan putih telur, sehingga jarang orang melakukannya.

Cara berikut mungkin bisa mengurangi basi wangi dari putih telur;

Cara menghilangkan komedo di wajah secara alami dengan putih telur;

Bahan-Bahan:

  1. Telur ayam dua atau tiga butir
  2. Tisu secukupnya
  3. Jeruk nipis atau lemon.


Carannya:


  1. Siapkan satu atau dua butir telur, kemudian pisahkan dari kuningnya.
  2. Kocok putih telur, sehingga mengeluarkan buih menyerupai krim, kemudian tambahkan perasan jeruk nipis atau lemon, fungsinya untuk mengurangi basi wangi yang ditimbulkan oleh putih telur.
  3. Cuci higienis wajah Anda dengan sabun muka, jangan hingga ada bekas bedak atau bekas riasan wajah yang tertinggal pada wajah Anda.
  4. Uapi wajah Anda semoga pori-pori wajah terbuka sehingga "pintu masuk" komedo akan terbuka, cream putih telur sanggup dengan gampang masuk ke dalam pori-pori kulit wajah.
  5. Oleskan krim putih telur ke permukaan wajah dengan merata.
  6. Kemudian tempelkan tisu, kemudian olesi lagi krim putih telur.
  7. Ulangi langkah nomor enam sebanyak dua hingga tiga kali.Jika lapisan yang Anda buat dirasa cukup, tunggu hingga 'masker' krim putih telur ini mengering dan menciptakan seluruh wajah Anda terasa kaku.
  8. Jika sudah dirasa sudah siap dilepas, maka lepaslah masker putih telur ini dari bawah ke atas.
  9. Bilas wajah Anda dengan air dan gunakan pembersih wajah supaya higienis dan lembut.


2. Lidah Buaya


Bukan buaya darat yaa...

Lidah buaya memang populer sekali didalam dunia kecantikan, tidak hanyak dipakai untuk menumbuhkan rambut lebih cepat dan subur, pengecap buaya juga sanggup dipakai untuk perawatan kecantikan menyerupai halnya mengangkat komedo membandel.

Lidah buaya sangat sempurna dipakai untuk huruf wajah berminyak, alasannya kandungan yang ada ditumbuhan ini, bisa mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah Anda.

Bahan-Bahan;

  • Lidah Buaya secukupnya.


Caranya:


  1. Ambil Gel (atau lendir) yang ada di dalam daging pengecap buaya.
  2. Ekstrak Gel yang sudah didapat dari daging pengecap buaya ini di oleskan ke area wajah secara merata.
  3. Biarakan kurang lebih selama 10 menit, bilas dengan air hangat hingga bersih.


Walaupun lebih cocok di gunakan untuk huruf kulit berminyak, cara ini juga ampuh dipakai untuk semua huruf kulit.

3. Menggunakan Uap Air.


Menggunakan uap air yaitu cara menghilangkan komedo alami paling dasar , alasannya uap air sanggup membuka pori-pori yang ada di kulit wajah sehingga kotoran yang berapa di dalam kulit wajah bisa lebih gampang keluar.

Cara melakukannya amat sederhana, cukup didihkan air, kemudian pindahkan ke wadah yang memungkinkan untuk dipakai "menguapkan wajah". Hadapkan wajah Anda sempurna ditas air panas, dikira-kira saja sampe merasa paling erat dan tidak menyakiti wajah, hati-hati dengan memakai cara ini, alasannya mungkin saja Anda bisa terkena air panas.

Baca Juga: Tidur untuk kecantikan Kulit

4. TOMAT


Selain tomat masih menjadi perdebatan apakah ini buah atau sayur. Tomat ternyata mempunyai manfaat yang cukup besar dalam dunia komedo.

Tomat bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan komedo yang ada di wajah secara alami. Karena tomat mempunyai sifat antibakteri yang bisa mengeringkan dan membersihkan wajah dari kotoran termasuk komedo. Selain itu juga tomat mengandung antioksidan kuat, sehingga bisa menangkal radikal bebas.

lakukan cara ini pada malam hari.

Bahan-Bahan:

  • Tomat Segar


caranya;


  1. Kupas tomat kemudian hancurkan dagingnya
  2. oleskan pada wajah dikala sebelum tidur
  3. biarkan semalaman kemudian bilas dengan air higienis di pagi hari


5. Pepaya


Buah pepaya populer dengan kasiatnya yang bisa memperlancar pencernaan, akan tetapi ternyata pepaya juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi komedo pada wajah.

Buah pepaya mengandung vitamin C, vitamin A dan Vitamin E yang mana vitamin tersebut sanggup dipakai untuk melembabkan dan memberi nutrisi pada kulit Anda. Buah pepaya juga sanggup dipakai untuk menyingkirkan sel kulit mati.

Cara menghilangkan komedo dengan buah pepaya sangatlah sederhana, cukup haluskan pepaya yang sudah masak kemudian gunakan sebagai masker, kurang lebih salam 30 Menit.

LIMA cara Menghilangkan komedo dengan cara alami efektif tanpa imbas samping, cara-cara diatas mungkin bisa Anda coba dirumah, mengingat, bahan-bahan yang dibutuhkan sangat amat mudah  didapat, sehingga bisa dengan gampang Anda gunakan. See ya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berbuka Puasa Dengan Yang Manis? Usulan Atau Larangan?

Di dalam agama islam sudah ada sunnah yang menyampaikan para umatnya ketika berpuasa dianjurkan untuk berbuka puasa dengan yang manis-manis. Jika dilihat dari sudut pandang kesehatan, apa alasan dibalik ajuan tersebut? dr. Inge Permadhi, MS, SpGK, Selaku Koordinator pelayanan masyaraat ilmu gizi fakultas kedokteran Universitas Indonesia mengatakan. Selama 14 jam badan tidak mendapatkan asupan masakan baik itu cairan maupun sari makanan. Hal ini menjadikan kadar glukosa dalam darah menurun, kesannya badan akan mengalami kekurangan energi yang sanggup menjadikan badan menjadi lemas. Sumber energi pada badan insan ialah berasal dari karbohidrat yang mengandung gula, kemudian badan memproses gula tersebut menjadi sebuah energi. Oleh alasannya ialah itu, berbuka dengan yang manis-manis akan menjadi sebuah pilihan yang sempurna untuk mengembalikan kadar gula atau energi dalam badan manusia, menjadi normal kembali. dr. Inge menjelaskan "Namun, harus tetap diingat bahwa tetap ada

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

manfaat buah pepaya untuk kesehatan dan kecantikan Pepaya ialah buah yang tersedia sepanjang tahun, rasanya yang nikmat, manis dan lembut. Buah pepaya dengan banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan . Buah pepaya adalah salah satu favorit pecinta buah baik untuk gizi, pencernaan, dan obat. Pohon pepaya ditanam secara luas di seluruh tempat tropis dan dibudidayakan untuk buah-buahan dan papain lateks, enzim yang dipakai dalam industri makanan. Pepaya termasuk dalam keluarga Caricaceae genus, Carica dan ilmiah disebut sebagai Carica papaya. Pohon pepaya banyak buahnya yang bundar atau berbentuk menyerupai buah pir namun panjang yang sanggup mempunyai panjang sekitar 15-25 cm. Di dalam buah ada banyak biji hitam, di rongga tengah. Daging berwarna oranye, baik kuning atau pink, lembut dan mempunyai rasa nikmat dan manis, rasa musky dengan rasa yang kaya. Buah Babaco berkaitan bersahabat dengan pepaya, mempunyai penampilan dan rasa yang sama menyerupai pepaya. Apa yan

Sakit Maag, Tanda-Tanda Dan Penyebab Sakit Maag

Sakit Maag tanda-tanda dan penyebabnya, anda wajib tahu..!! Gejala Sakit Maag Gejala sakit maag yang sering terjadi adalah, rasa mual dan muntah, gampang lapar, rasa sakit di perut dan dada, kepala sering pusing, buang air besar terasa nyeri, sering bersendawan dan lainnya. Jika anda selalu sibuk dan sering telat makan, maka hal di atas akan anda rasakan, dan tentunya ini akan menyebabkan sakit maag yang marah. Mengatasi Sakit Maag Sebenarnya cara yang paling gampang untuk mengatasi maag ialah dengan contoh makan yang teratur dan hidup yang teratur pula. Hindari makanan yang menjadi penyebab maag, dan hindari juga makanan yang asam, pedas atau minumal beralkhohol, alasannya seringnya orang minum minuman beralkohol ini dalam keadaan perut kosong. Cara yang lain untuk mengatasi maag ini ialah dengan memakai obat. Mengkonsumsi obat sakit maag ialah cara terakhir yang harus di lakukan, akan tetapi dengan tawaran atau resep dokter. Dan sakit maag sendiri mempunyai dua jenis yaitu maag akut