Langsung ke konten utama

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami Dan Efektif Tanpa Produk Pemutih



Mempunyai wajah putih dan kulit yang berseri memang idaman bagi semua kalangan orang, terutama bagi kaum wanita. Bagi perempuan niscaya ingin sekali memeiliki wajah yang putih dan berseri supaya menambah pancar diri ketika tampil di depan umum. Sekarang sudah aneka macam perempuan yang mengeluarkan banyak uang hanyak untuk memutihkan kulit dan wajah biar terlihat lebih sempurna.

Banyak dari kita yang malah menentukan cara memutihkan wajah dengan cepat melalui obat-obatan atau suntik. Tapi, bahwasanya ada cara yang lebih murah dan tidak perlu susah payah ibarat itu.

Pada artikel ini, akan dibahas cara memutihkan wajah dengan alami dan cepat, selain lebih irit juga dapat meminimalisir resiko pengaruh samping obat-obatan atau materi berbahaya dari kosmetik.

Baca Juga: Makanan Sehat Untuk Kecantikan Wanita

Di luar sana memang sudah aneka macam cara memutihkan wajah dan kulit, entah itu di buku, majalah ataupun Internet. Namun, cara yang paling kondusif ialah dengan menggunakan materi herbal untuk merawat wajah menggunakan materi alami dari alam.

Ada beberapa aspek yang harus diperhatikan untuk merawat kulit wajah dan memutihkan kulit wajah, Anda harus tau wacana kulit normal level standar, kulit yang satu ini jarang mengalami masalah, cara memutihkannya pun gampang, dengan cara mempertahankan kelembaban kulit.

Yang selanjutnya ialah kulit wajah berminyak, kulit yang rentan sekali terkena penyakit ibarat jerawat, sehingga perawatannya pun ekstra dengan cara mencuci muka setiap hari dengan santunan perawatan wajah tertentu.

Ketiga ialah kulit kering, kulit ini harus lebih banyak dijaga kelembabannya dengan menggunakan pelembab khusus untuk menjaga kulit biar tetap bersih.

Silakan Anda cek masing-masing kulit Anda, apakah termasuk yang pertama, kedua atau ketiga.

Baca Juga: Kualitas Tidur mensugesti Kecantikanmu.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Efektif.


1.JERUK NIPIS


Jeruk nipis mengandung antioksidan yang cukup baik untuk kesehatan kulit. Manfaat jeruk nipis antara lain mengecilkan pori-pori dan menghilangkan jerawat.

Cara penggunaannya yaitu;

  • Anda siapkan satu buah jeruk nipis dan satu butir telur ayam
  • peras jeruk nipis kemudian air perasaannya campurkan putih telur
  • Kemudian lulurkan hasil adonan tersebut pada areal kulit dan diamkan kira-kira selama 20 menit.
  • Kemudian cuci muka dengan menggunakan air hangat hingga bersih.


Cara Memutihkan Kulit Wajah yang satu ini cocok untuk kulit yang berminyak, Anda juga dapat menambah madu.

2.KENTANG

Caranya:

  • Haluskan kentang
  • Peras kentang yang sudah di haluskan.
  • kemudian hasil perasan kentang dioleskan pada area wajah atau kulit yang lain.
  • Diamkan selama 20 menit kemudian cuci dengan air hangat.


Cara Memutihkan Kulit Wajah yang Satu ini cocok untuk kulit normal.

3.Menggunakan Bengkoang

Bengkoang populer dengan kaya vitamin B dan C yang berperan aktif dalam proses memutihkan dan menjaga kulit biar bersih.

  • Cara memutihkan kulit wajah dengan bengkoang sangatlah praktis yaitu;
  • Haluskan bengkoang
  • peras hasil bengkoang yang di haluskan
  • Biarkan hingga ada endapan dialam hasil perasan tersebut.
  • Ambil endapan tersebut dan gunakan sebagai masker wajah secara alami
  • diamkan kurang lebih selama 15 Menit.
  • Bilas dengan menggunakan air.


Cara memutihkan kulit wajah dengan bengkoang cocok untuk kulit kering.

4. SUSU

Kasium yang terkandung dalam susu juga berfungsi mengatur warna kulit wajah. Susu juga mencegah menghilangnya kelembaban pada kulit wajah, dan juga merangsang melanosit yaitu sel-sel yang menghasilkan pigmen melanin.

Cara memakainya;

  • Siapkan satu mangkok susu sapi atau kambing hangat dan kain lap bersih
  • Rendam kain ke dalam susu
  • Ambil, kemudian peras dan gosokan pada wajah


Ulangi proses itu selama kurang lebih lima kali.

Cara memutihkan kulit wajah dengan susu cocok sekali untuk jenis kulit kering.

5. Menggunakan YOGURT

Cara memutihkan kulit wajah dengan yogurt;

  • Tuangkan yogurt (tanpa rasa) ke mangkok/wadah
  • oleskan ke are wajah Anda dan pijat-pijat lembut.
  • Biarkan selama empat hingga lima menit kemudian bilas dengan air hangat. 

Di atas ialah beberapa cara memutihkan kulit wajah secara alami, selain murah penggunaannya pun praktis sehingga Anda dapat menerapkan cara memutihkan kulit wajah secara alami di rumah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berbuka Puasa Dengan Yang Manis? Usulan Atau Larangan?

Di dalam agama islam sudah ada sunnah yang menyampaikan para umatnya ketika berpuasa dianjurkan untuk berbuka puasa dengan yang manis-manis. Jika dilihat dari sudut pandang kesehatan, apa alasan dibalik ajuan tersebut? dr. Inge Permadhi, MS, SpGK, Selaku Koordinator pelayanan masyaraat ilmu gizi fakultas kedokteran Universitas Indonesia mengatakan. Selama 14 jam badan tidak mendapatkan asupan masakan baik itu cairan maupun sari makanan. Hal ini menjadikan kadar glukosa dalam darah menurun, kesannya badan akan mengalami kekurangan energi yang sanggup menjadikan badan menjadi lemas. Sumber energi pada badan insan ialah berasal dari karbohidrat yang mengandung gula, kemudian badan memproses gula tersebut menjadi sebuah energi. Oleh alasannya ialah itu, berbuka dengan yang manis-manis akan menjadi sebuah pilihan yang sempurna untuk mengembalikan kadar gula atau energi dalam badan manusia, menjadi normal kembali. dr. Inge menjelaskan "Namun, harus tetap diingat bahwa tetap ada

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

manfaat buah pepaya untuk kesehatan dan kecantikan Pepaya ialah buah yang tersedia sepanjang tahun, rasanya yang nikmat, manis dan lembut. Buah pepaya dengan banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan . Buah pepaya adalah salah satu favorit pecinta buah baik untuk gizi, pencernaan, dan obat. Pohon pepaya ditanam secara luas di seluruh tempat tropis dan dibudidayakan untuk buah-buahan dan papain lateks, enzim yang dipakai dalam industri makanan. Pepaya termasuk dalam keluarga Caricaceae genus, Carica dan ilmiah disebut sebagai Carica papaya. Pohon pepaya banyak buahnya yang bundar atau berbentuk menyerupai buah pir namun panjang yang sanggup mempunyai panjang sekitar 15-25 cm. Di dalam buah ada banyak biji hitam, di rongga tengah. Daging berwarna oranye, baik kuning atau pink, lembut dan mempunyai rasa nikmat dan manis, rasa musky dengan rasa yang kaya. Buah Babaco berkaitan bersahabat dengan pepaya, mempunyai penampilan dan rasa yang sama menyerupai pepaya. Apa yan

Sakit Maag, Tanda-Tanda Dan Penyebab Sakit Maag

Sakit Maag tanda-tanda dan penyebabnya, anda wajib tahu..!! Gejala Sakit Maag Gejala sakit maag yang sering terjadi adalah, rasa mual dan muntah, gampang lapar, rasa sakit di perut dan dada, kepala sering pusing, buang air besar terasa nyeri, sering bersendawan dan lainnya. Jika anda selalu sibuk dan sering telat makan, maka hal di atas akan anda rasakan, dan tentunya ini akan menyebabkan sakit maag yang marah. Mengatasi Sakit Maag Sebenarnya cara yang paling gampang untuk mengatasi maag ialah dengan contoh makan yang teratur dan hidup yang teratur pula. Hindari makanan yang menjadi penyebab maag, dan hindari juga makanan yang asam, pedas atau minumal beralkhohol, alasannya seringnya orang minum minuman beralkohol ini dalam keadaan perut kosong. Cara yang lain untuk mengatasi maag ini ialah dengan memakai obat. Mengkonsumsi obat sakit maag ialah cara terakhir yang harus di lakukan, akan tetapi dengan tawaran atau resep dokter. Dan sakit maag sendiri mempunyai dua jenis yaitu maag akut