Langsung ke konten utama

4 Alasan Mengapa Daun Kale Cocok Untuk Diet Sehat

Daun Kale - Anda sedang melaksanakan diet sehat sekarang? Jika iya, jangan lupa memasukkan kale dalam daftar sajian masakan untuk diet sehat Anda. Kale merupakan salah satu sayuran yang paling bergizi diantara seluruh sayuran di dunia.

Bahkan kale sering disebut sebagai superfood sebab kelengkapan gizi dan nutrisinya yang lengkap untuk masakan diet sehat. Dilansir dari healingthebody.ca, simak ulasan Selalu Sehat wacana alasan mengapa kale direkomendasikan sebagai masakan yang lengkap nutrisi untuk diet sehat.
 Anda sedang melaksanakan diet sehat kini 4 Alasan Mengapa Daun Kale Cocok Untuk Diet Sehat
Ilustrasi daun kale

Alasan Mengapa Daun Kale Cocok Untuk Diet Sehat


1. Kale Sangat Kaya Akan Vitamin K, A, dan C

Satu cangkir cincang kale (67 gram) mengandung sekitar 547 mikrogram vitamin K, yang merupakan 684 persen dari pertolongan harian yang direkomendasikan untuk orang dewasa. Vitamin K yaitu senyawa yang larut dalam lemak yang mengontrol aspek perdarahan, termasuk pembekuan darah. 


Ini juga menjamin bahwa kita menyebarkan tulang besar lengan berkuasa dan sehat, sehingga mencegah osteoporosis dan patah tulang. Gejala kekurangan vitamin K termasuk gusi berdarah, pendarahan hidung dan darah dalam tinja atau urin.

Satu cangkir kale juga mengandung 10.302 IU vitamin A, yang merupakan 206 persen dari Recommended Daily Intake (RDI). Vitamin A sebagian besar bekerjasama dengan produk hewani, namun sumber nabati yang disebut karotenoid juga ditemukan dalam sayuran yang paling bergizi. 


Karotenoid (yang beta-karoten mungkin yang paling terkenal) terutama berfungsi sebagai antioksidan dan menunjukkan banyak manfaat untuk mata kita, kulit dan sistem kekebalan tubuh. Mereka juga mengandung sifat anti-penuaan.

Vitamin ketiga yang banyak terkandung dalam kale yaitu vitamin C. Vitamin ini merupakan antioksidan yang menjaga kita dari penyakit degeneratif ibarat kanker dan degenerasi makula. Satu cangkir kale mengandung 80,4 miligram vitamin C, yang merupakan 134 persen dari RDI.

2. Detoksifikasi Dan Dapat Menurunkan Berat Badan

Kale mengandung welirang dan serat masakan dalam jumlah yang tinggi. Sulfur bekerjsama yaitu mineral yang paling berlimpah ketiga dalam tubuh (setelah kalsium dan fosfor) dan membantu pencernaan lemak dan penyerapan, produksi asam empedu dan regulasi gula darah. 


Serat berfungsi sebagai pembersih usus besar dari akumulasi limbah (termasuk racun penyebab kanker , yang mengikat dirinya dikala melintas). Selain menjadi pendetoks besar, welirang dan serat juga merangsang penurunan berat badan. 

Fakta ini, ditambah dengan kandungan kalori dan kadar lemak yabg rendah, menciptakan kale efektif sebagai sayur penurun berat badan.

3. Kale Mengandung Zat Anti-Inflamasi


Satu cangkir kale mengandung 121 miligram asam lemak omega-3 dan 92,4 miligram asam lemak omega-6. Ini penting, lemak tak jenuh ganda mengandung sifat anti-inflamasi. Asam lemak ini sanggup mengurangi peradangan, termasuk dampak dari penyakit auto-inflamasi ibarat asma, IBS dan penyakit Alzheimer). Asam lemak ini juga mendukung fungsi otak.

4. Kale Sebagai Sumber Zat Besi Dan Kalsium Yang Tinggi


Per kalori, kale mengandung lebih banyak zat besi dari daging sapi dan lebih banyak kalsium dari susu. Hal ini menimbulkan kale sebagai sumber zat besi dan kalsium nabati dan cocok bagi Anda yang menghindari daging dan atau produk susu. 

Tubuh membutuhkan zat besi untuk membangun hemoglobin, yang mengangkut oksigen dari paru-paru kita ke sel-sel tubuh. Jika kekurangan zat besi sanggup mengakibatkan anemia. Kalsium dibutuhkan untuk membangun tulang dan gigi yang kuat. Kekurangan kronis kalsium sanggup mengakibatkan osteoporosis, arthritis dan kondisi tulang yang menyakitkan lainnya.

Selain itu, satu cangkir kale mengandung sejumlah mineral penting yang dibutuhkan tubuh, ibarat magnesium (6 persen RDI), fosfor (4 persen), kalium (9 persen), seng (2 persen), tembaga (10 persen), dan mangan (26 persen), yang membantu sehari- hari proses tubuh kita. 


Kale juga mengandung vitamin B ibarat thiamin, niacin, dan asam pantotenat, yang membantu metabolisme tubuh untuk memperoleh energi dari masakan yang kita makan.

Namun ada hal lain yang penting untuk Anda ketahui sebelum mengkonsumsi kale sebagai masakan diet sehat Anda. Jika Anda penderita tiroid dan watu ginjal maka kale tidak dianjurkan untuk dikonsumsi dalam masakan diet sehat Anda. 


Mengapa demikian? Anda sanggup mencari tahu jawabannya melalui artikel kesehatan Awas, Daun Kale Berbahaya Bagi Penderita Tiroid. Demikian sekilas gosip kesehatan wacana alasan mengapa kale cocok untuk masakan diet sehat, biar bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berbuka Puasa Dengan Yang Manis? Usulan Atau Larangan?

Di dalam agama islam sudah ada sunnah yang menyampaikan para umatnya ketika berpuasa dianjurkan untuk berbuka puasa dengan yang manis-manis. Jika dilihat dari sudut pandang kesehatan, apa alasan dibalik ajuan tersebut? dr. Inge Permadhi, MS, SpGK, Selaku Koordinator pelayanan masyaraat ilmu gizi fakultas kedokteran Universitas Indonesia mengatakan. Selama 14 jam badan tidak mendapatkan asupan masakan baik itu cairan maupun sari makanan. Hal ini menjadikan kadar glukosa dalam darah menurun, kesannya badan akan mengalami kekurangan energi yang sanggup menjadikan badan menjadi lemas. Sumber energi pada badan insan ialah berasal dari karbohidrat yang mengandung gula, kemudian badan memproses gula tersebut menjadi sebuah energi. Oleh alasannya ialah itu, berbuka dengan yang manis-manis akan menjadi sebuah pilihan yang sempurna untuk mengembalikan kadar gula atau energi dalam badan manusia, menjadi normal kembali. dr. Inge menjelaskan "Namun, harus tetap diingat bahwa tetap ada

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

manfaat buah pepaya untuk kesehatan dan kecantikan Pepaya ialah buah yang tersedia sepanjang tahun, rasanya yang nikmat, manis dan lembut. Buah pepaya dengan banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan . Buah pepaya adalah salah satu favorit pecinta buah baik untuk gizi, pencernaan, dan obat. Pohon pepaya ditanam secara luas di seluruh tempat tropis dan dibudidayakan untuk buah-buahan dan papain lateks, enzim yang dipakai dalam industri makanan. Pepaya termasuk dalam keluarga Caricaceae genus, Carica dan ilmiah disebut sebagai Carica papaya. Pohon pepaya banyak buahnya yang bundar atau berbentuk menyerupai buah pir namun panjang yang sanggup mempunyai panjang sekitar 15-25 cm. Di dalam buah ada banyak biji hitam, di rongga tengah. Daging berwarna oranye, baik kuning atau pink, lembut dan mempunyai rasa nikmat dan manis, rasa musky dengan rasa yang kaya. Buah Babaco berkaitan bersahabat dengan pepaya, mempunyai penampilan dan rasa yang sama menyerupai pepaya. Apa yan

Sakit Maag, Tanda-Tanda Dan Penyebab Sakit Maag

Sakit Maag tanda-tanda dan penyebabnya, anda wajib tahu..!! Gejala Sakit Maag Gejala sakit maag yang sering terjadi adalah, rasa mual dan muntah, gampang lapar, rasa sakit di perut dan dada, kepala sering pusing, buang air besar terasa nyeri, sering bersendawan dan lainnya. Jika anda selalu sibuk dan sering telat makan, maka hal di atas akan anda rasakan, dan tentunya ini akan menyebabkan sakit maag yang marah. Mengatasi Sakit Maag Sebenarnya cara yang paling gampang untuk mengatasi maag ialah dengan contoh makan yang teratur dan hidup yang teratur pula. Hindari makanan yang menjadi penyebab maag, dan hindari juga makanan yang asam, pedas atau minumal beralkhohol, alasannya seringnya orang minum minuman beralkohol ini dalam keadaan perut kosong. Cara yang lain untuk mengatasi maag ini ialah dengan memakai obat. Mengkonsumsi obat sakit maag ialah cara terakhir yang harus di lakukan, akan tetapi dengan tawaran atau resep dokter. Dan sakit maag sendiri mempunyai dua jenis yaitu maag akut