Langsung ke konten utama

5 Manfaat Buah Pisang Yang Sudah Matang

5 Manfaat Buah pisang

1. Menyehatkan Jantung
Ternyata ne, pisang juga baik untuk kesehatan jantung anda ya, selain kacang tanah yang juga menjadi salah makanan yang juga menyehatkan jantung. Ternyata pisang juga menjadi salah pilihan untuk kesehatan jantung anda. Ini di karenakan Nutrisi dan Vitamin di dalam buah pisang yang banyak, dan juga anti oksidan yang bisa untuk mencegah penyakit dalam organ.

2. Menurunkan Diabetes
Selain pepaya, ternyata pisang juga menjadi salah satu buah yang bisa menurunkan diabetes, ini  alasannya ialah pisang juga mempunyai serat yang baik untuk penderita diabetes tipe 1.

3. Menyehatkan Pencernaan
Manfaat pisang ternyata juga baik untuk pencernaan, selain banyak vitamin yang baik untuk tubuh, ternyata pisang juga bisa menciptakan pencernaan anda semakin manis dan lancar. 

4. Mengobati Diare
Selain melancarkan pencernaan, ternyata pisang juga bermanfaat untuk mengobati diare. Kebayangkan kalo sudah diare, niscaya lemes di bikin bolak balik kamar mandi. Nah untuk itu, pisang juga bisa menjadi salah buah-buahan yang bisa untuk mengobati diare. Meskipun ga instan ya.

5. Menyehatkan Tulang
Kasiat Buah pisang yang lain yaitu untuk menyehatkan tulang, ini alasannya ialah pisang juga mengandung kalsium yang cukup tinggi. Dan tentu sangat baik untuk pertumbuhan belum dewasa anda. Kaprikornus jangan ragu untuk memberi pisang kepada anak anda, kecuali bayi ya, alasannya ialah bayi tidak seharusnya makan pisang tapi seharusnya ASI.

Nah gimanane gaes, sudah tidak mengecewakan faham ya apa manfaat dan kasiat buah pisang untuk kesehatan badan anda, jadi mulai kini jangan pandang remeh si pisang ya... Sekian semoga bermanfaat..

Jangan Lupa di SHARE ya, supaya yang lain tahu. 

Baca Info Yang ini : 6 Manfaat Buah Pepaya, Bikin Sehat Banget

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berbuka Puasa Dengan Yang Manis? Usulan Atau Larangan?

Di dalam agama islam sudah ada sunnah yang menyampaikan para umatnya ketika berpuasa dianjurkan untuk berbuka puasa dengan yang manis-manis. Jika dilihat dari sudut pandang kesehatan, apa alasan dibalik ajuan tersebut? dr. Inge Permadhi, MS, SpGK, Selaku Koordinator pelayanan masyaraat ilmu gizi fakultas kedokteran Universitas Indonesia mengatakan. Selama 14 jam badan tidak mendapatkan asupan masakan baik itu cairan maupun sari makanan. Hal ini menjadikan kadar glukosa dalam darah menurun, kesannya badan akan mengalami kekurangan energi yang sanggup menjadikan badan menjadi lemas. Sumber energi pada badan insan ialah berasal dari karbohidrat yang mengandung gula, kemudian badan memproses gula tersebut menjadi sebuah energi. Oleh alasannya ialah itu, berbuka dengan yang manis-manis akan menjadi sebuah pilihan yang sempurna untuk mengembalikan kadar gula atau energi dalam badan manusia, menjadi normal kembali. dr. Inge menjelaskan "Namun, harus tetap diingat bahwa tetap ada

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

manfaat buah pepaya untuk kesehatan dan kecantikan Pepaya ialah buah yang tersedia sepanjang tahun, rasanya yang nikmat, manis dan lembut. Buah pepaya dengan banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan . Buah pepaya adalah salah satu favorit pecinta buah baik untuk gizi, pencernaan, dan obat. Pohon pepaya ditanam secara luas di seluruh tempat tropis dan dibudidayakan untuk buah-buahan dan papain lateks, enzim yang dipakai dalam industri makanan. Pepaya termasuk dalam keluarga Caricaceae genus, Carica dan ilmiah disebut sebagai Carica papaya. Pohon pepaya banyak buahnya yang bundar atau berbentuk menyerupai buah pir namun panjang yang sanggup mempunyai panjang sekitar 15-25 cm. Di dalam buah ada banyak biji hitam, di rongga tengah. Daging berwarna oranye, baik kuning atau pink, lembut dan mempunyai rasa nikmat dan manis, rasa musky dengan rasa yang kaya. Buah Babaco berkaitan bersahabat dengan pepaya, mempunyai penampilan dan rasa yang sama menyerupai pepaya. Apa yan

Sakit Maag, Tanda-Tanda Dan Penyebab Sakit Maag

Sakit Maag tanda-tanda dan penyebabnya, anda wajib tahu..!! Gejala Sakit Maag Gejala sakit maag yang sering terjadi adalah, rasa mual dan muntah, gampang lapar, rasa sakit di perut dan dada, kepala sering pusing, buang air besar terasa nyeri, sering bersendawan dan lainnya. Jika anda selalu sibuk dan sering telat makan, maka hal di atas akan anda rasakan, dan tentunya ini akan menyebabkan sakit maag yang marah. Mengatasi Sakit Maag Sebenarnya cara yang paling gampang untuk mengatasi maag ialah dengan contoh makan yang teratur dan hidup yang teratur pula. Hindari makanan yang menjadi penyebab maag, dan hindari juga makanan yang asam, pedas atau minumal beralkhohol, alasannya seringnya orang minum minuman beralkohol ini dalam keadaan perut kosong. Cara yang lain untuk mengatasi maag ini ialah dengan memakai obat. Mengkonsumsi obat sakit maag ialah cara terakhir yang harus di lakukan, akan tetapi dengan tawaran atau resep dokter. Dan sakit maag sendiri mempunyai dua jenis yaitu maag akut