Langsung ke konten utama

9 Manfaat Jengkol Untuk Kesehatan

Manfaat Jengkol Untuk Kesehatan  Baca Juga

4. Membasmi Radikal Bebas

Vitamin A, dan C selain baik untuk mata, tenryata juga menjadi antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas jawaban debu, maupun panas.

5. Mencegah Jantung Koroner

Jengkol bisa melancarkan pembuangan urin, dimana urin yang lancar sangat baik baik penderita jantung.

6. Melancarkan Pencernaan

Serat yang tinggi pada jengkol, juga sangat baik untuk melancarkan pencernaan, sehingga baik untuk mengatasi sembelit, apalagi bagi ibu hamil yang mengalami sembelit, jengkol bisa menjadi salah satu alternatifnya.

7. Mengatasi Masalah Penyempitan Pembuluh Darah

Penyempitan pada pembuluh darah, akan menghambat jantung untuk memompa darah, sehingga akan berbahaya kalau terjadi. Dan tidak sedikit kita dengar bahwa kebanyakan orang sakit sampai fatal jawaban serangan jantung. Mineral pada jengkol bisa melancarkan pembuluh darah, dimana mineral akan mencegah penyempitan pembuluh darah.

8. Jengkol Menstabilkan Organ Tubuh

Asam Folat dan kandungan vitamin B6, membantu badan anda untuk menstabilkan organ-organ penting yang ada di dalam badan anda.  Selain itu, bagi ibu hamil kandungan asam folat baik untuk perkembangan janin serta sanggup mencegah terjadinya keanehan pada bayi.

9. Mengontrol Gula Darah

Zat gula dalam jengkol, ternyata dekat bagi para penderita diabetes. Zat gula dalam  jengkol bisa untuk mengontrol gula darah yang berlebihan pada orang yang menderita diabetes.

Tersebut di atas merupakan manfaat dari buah jengkol, jadi bagi anda yang ga doyan sama jengkol, sebaiknya pikir dua kali yah, alasannya yakni manfaat yang jauh lebih banyak ketimbang memikirkan baunya yang luar biasa. Makara konsumsi jengkol secukupnya saja, jangan terlalu berlebihan.

Dan satu catatan, bagi anda penderita penyakit ginjal, sebaiknya anda tidak mengkonsumsi jengkol, alasannya yakni jengkol mempunyai kandungan asam jengkolat dan di khawatirkan kalau ginjal tidak bisa menyaring kristal-kristal dari asam tersebut, maka akan sulit untuk buang air kecil atau anyang-anyangan.

Baca Juga Ya : Manfaat Madu Untuk Kesehatan, bisa untuk Apa aja Seh..?? simak dulu !!

Sekian biar bermanfaat, SHARE kalau di rasa ini bermanfaat. Terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berbuka Puasa Dengan Yang Manis? Usulan Atau Larangan?

Di dalam agama islam sudah ada sunnah yang menyampaikan para umatnya ketika berpuasa dianjurkan untuk berbuka puasa dengan yang manis-manis. Jika dilihat dari sudut pandang kesehatan, apa alasan dibalik ajuan tersebut? dr. Inge Permadhi, MS, SpGK, Selaku Koordinator pelayanan masyaraat ilmu gizi fakultas kedokteran Universitas Indonesia mengatakan. Selama 14 jam badan tidak mendapatkan asupan masakan baik itu cairan maupun sari makanan. Hal ini menjadikan kadar glukosa dalam darah menurun, kesannya badan akan mengalami kekurangan energi yang sanggup menjadikan badan menjadi lemas. Sumber energi pada badan insan ialah berasal dari karbohidrat yang mengandung gula, kemudian badan memproses gula tersebut menjadi sebuah energi. Oleh alasannya ialah itu, berbuka dengan yang manis-manis akan menjadi sebuah pilihan yang sempurna untuk mengembalikan kadar gula atau energi dalam badan manusia, menjadi normal kembali. dr. Inge menjelaskan "Namun, harus tetap diingat bahwa tetap ada

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

manfaat buah pepaya untuk kesehatan dan kecantikan Pepaya ialah buah yang tersedia sepanjang tahun, rasanya yang nikmat, manis dan lembut. Buah pepaya dengan banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan . Buah pepaya adalah salah satu favorit pecinta buah baik untuk gizi, pencernaan, dan obat. Pohon pepaya ditanam secara luas di seluruh tempat tropis dan dibudidayakan untuk buah-buahan dan papain lateks, enzim yang dipakai dalam industri makanan. Pepaya termasuk dalam keluarga Caricaceae genus, Carica dan ilmiah disebut sebagai Carica papaya. Pohon pepaya banyak buahnya yang bundar atau berbentuk menyerupai buah pir namun panjang yang sanggup mempunyai panjang sekitar 15-25 cm. Di dalam buah ada banyak biji hitam, di rongga tengah. Daging berwarna oranye, baik kuning atau pink, lembut dan mempunyai rasa nikmat dan manis, rasa musky dengan rasa yang kaya. Buah Babaco berkaitan bersahabat dengan pepaya, mempunyai penampilan dan rasa yang sama menyerupai pepaya. Apa yan

Sakit Maag, Tanda-Tanda Dan Penyebab Sakit Maag

Sakit Maag tanda-tanda dan penyebabnya, anda wajib tahu..!! Gejala Sakit Maag Gejala sakit maag yang sering terjadi adalah, rasa mual dan muntah, gampang lapar, rasa sakit di perut dan dada, kepala sering pusing, buang air besar terasa nyeri, sering bersendawan dan lainnya. Jika anda selalu sibuk dan sering telat makan, maka hal di atas akan anda rasakan, dan tentunya ini akan menyebabkan sakit maag yang marah. Mengatasi Sakit Maag Sebenarnya cara yang paling gampang untuk mengatasi maag ialah dengan contoh makan yang teratur dan hidup yang teratur pula. Hindari makanan yang menjadi penyebab maag, dan hindari juga makanan yang asam, pedas atau minumal beralkhohol, alasannya seringnya orang minum minuman beralkohol ini dalam keadaan perut kosong. Cara yang lain untuk mengatasi maag ini ialah dengan memakai obat. Mengkonsumsi obat sakit maag ialah cara terakhir yang harus di lakukan, akan tetapi dengan tawaran atau resep dokter. Dan sakit maag sendiri mempunyai dua jenis yaitu maag akut