Langsung ke konten utama

Resiko Minum Kopi Ketika Hamil, Awas Hal Ini Akan Terjadi Pada Janin

Minum Kopi Saat Hamil, akan beresiko pada janin anda
Study yang di terbitkan dalam British Medical Journal (BMJ), penelitian yang di buktikan sehabis meniliti sekitar 51.000 perempuan dan bayi mereka dengan mencatat seberapa banyak kafein yang di konsumsi ketika perempuan tersebut hamil, dan jadinya memang perempuan yang lebih sering mengkonsumsi Kafein cenderung mempunyai bayi yang gendut atau obesitas.

Hal fatal lainnya ketika anak mempunyai kelebihan berat tubuh atau obesitas adalah, anak beresiko terkena diabetes, stroke ketika sampaumur dan penyakit jantung. Saat bumil mengkonsumsi kopi, kafein yang akan masuk ke plasenta dan mempengaruhi pencernaan dan perembesan gizi pada janin. Inilah yang akan mengakibatkan janin anda gemuk.

Tapi ingat ya, yang mengakibatkan gemuk yakni kafeinnya, jadi untuk makanan dan minuman yang mengandung kafein juga akan mengakibatkan janin menjadi obesitas. Dan bukan hanya kopi yang mengandung kafein, cokelat, minuman bersoda, teh juga merupakan minuman yang mempunyai kafein. 

Jumlah Kafein Yang Aman Bagi Bumil

Ibu hamil, tidak di anjurkan untuk minum kopi lebih dari 200 mg, atau setara dengan 2 cangkir kopi kecil sehari. Dan resiko lain ketika bumil mengkonsumsi kafein yakni meningkatkan resiko keguguran, dan ini yakni hal yang paling fatal pada bumil, dan sangat akan menyakitkan bagi kedua orang tuanya.

Untuk itu, batasilah makanan atau minuman yang banyak mengandung kafein, dengan mengkonsumsi secukupnya tentu akan menciptakan anda dan janin anda lebih sehat .

Berikut jumlah kafein pada makanan dan minuman yang sering kita temui bahkan sering kita konsumsi. 
- Kopi seduh mengandunf kafein 95-165 mg pergelas
- Kopi Instan mengandung kafein 50-76 mg pergelas
- Teh Hitam Kafein 48 mg pergelas
- Teh Hijau 40 mg pergelas
- Minuman bersoda mengandunf kafein 24-48 perkaleng
- Cokelat 25 mg perbatang

Dengan mengetahui jumlah kafein yang terkandung di dalam makanan atau minuman tersebut, maka sebaiknya anda main kondusif ya, jangan hingga resiko yang berat akan terjadi pada anda dan janin anda. 

Untuk mengatasi atau mengurangi minuman dan makanan berkafein gimana ya..??
Cara yang paling ampuh adalah, rasa sayang terhadap janin dan masa depan anak anda, bila anda ingin anda dan calon baby anda sehat maka sebaiknya itu menjadi penyemangat untuk mengurangi mengkonsumsi kafein.

Cara lainnya, yaitu dengan membatasi atau mencampurkan kopi berkafein dengan kopi yang tidak berkafein, maka usang kelamaan anda tidak akan ketagihan untuk mengkonsumsi kopi dalam jumlah banyak.

Baca : Cara Cantik Alami, dan Memutihkan Wajah 

Sekian semoga artikelini bermanfaat, SHARE ke teman supaya lebih manfaat.
referensi hellosehat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berbuka Puasa Dengan Yang Manis? Usulan Atau Larangan?

Di dalam agama islam sudah ada sunnah yang menyampaikan para umatnya ketika berpuasa dianjurkan untuk berbuka puasa dengan yang manis-manis. Jika dilihat dari sudut pandang kesehatan, apa alasan dibalik ajuan tersebut? dr. Inge Permadhi, MS, SpGK, Selaku Koordinator pelayanan masyaraat ilmu gizi fakultas kedokteran Universitas Indonesia mengatakan. Selama 14 jam badan tidak mendapatkan asupan masakan baik itu cairan maupun sari makanan. Hal ini menjadikan kadar glukosa dalam darah menurun, kesannya badan akan mengalami kekurangan energi yang sanggup menjadikan badan menjadi lemas. Sumber energi pada badan insan ialah berasal dari karbohidrat yang mengandung gula, kemudian badan memproses gula tersebut menjadi sebuah energi. Oleh alasannya ialah itu, berbuka dengan yang manis-manis akan menjadi sebuah pilihan yang sempurna untuk mengembalikan kadar gula atau energi dalam badan manusia, menjadi normal kembali. dr. Inge menjelaskan "Namun, harus tetap diingat bahwa tetap ada

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

manfaat buah pepaya untuk kesehatan dan kecantikan Pepaya ialah buah yang tersedia sepanjang tahun, rasanya yang nikmat, manis dan lembut. Buah pepaya dengan banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan . Buah pepaya adalah salah satu favorit pecinta buah baik untuk gizi, pencernaan, dan obat. Pohon pepaya ditanam secara luas di seluruh tempat tropis dan dibudidayakan untuk buah-buahan dan papain lateks, enzim yang dipakai dalam industri makanan. Pepaya termasuk dalam keluarga Caricaceae genus, Carica dan ilmiah disebut sebagai Carica papaya. Pohon pepaya banyak buahnya yang bundar atau berbentuk menyerupai buah pir namun panjang yang sanggup mempunyai panjang sekitar 15-25 cm. Di dalam buah ada banyak biji hitam, di rongga tengah. Daging berwarna oranye, baik kuning atau pink, lembut dan mempunyai rasa nikmat dan manis, rasa musky dengan rasa yang kaya. Buah Babaco berkaitan bersahabat dengan pepaya, mempunyai penampilan dan rasa yang sama menyerupai pepaya. Apa yan

Sakit Maag, Tanda-Tanda Dan Penyebab Sakit Maag

Sakit Maag tanda-tanda dan penyebabnya, anda wajib tahu..!! Gejala Sakit Maag Gejala sakit maag yang sering terjadi adalah, rasa mual dan muntah, gampang lapar, rasa sakit di perut dan dada, kepala sering pusing, buang air besar terasa nyeri, sering bersendawan dan lainnya. Jika anda selalu sibuk dan sering telat makan, maka hal di atas akan anda rasakan, dan tentunya ini akan menyebabkan sakit maag yang marah. Mengatasi Sakit Maag Sebenarnya cara yang paling gampang untuk mengatasi maag ialah dengan contoh makan yang teratur dan hidup yang teratur pula. Hindari makanan yang menjadi penyebab maag, dan hindari juga makanan yang asam, pedas atau minumal beralkhohol, alasannya seringnya orang minum minuman beralkohol ini dalam keadaan perut kosong. Cara yang lain untuk mengatasi maag ini ialah dengan memakai obat. Mengkonsumsi obat sakit maag ialah cara terakhir yang harus di lakukan, akan tetapi dengan tawaran atau resep dokter. Dan sakit maag sendiri mempunyai dua jenis yaitu maag akut