Langsung ke konten utama

Ini Ia 19 Cara Menyembuhkan Penyakit Pilek / Flu Dalam 20 Menit!!











Penyakit flu atau pilek yaitu penyakit yang kerap dialami oleh masyarakat Indonesia, baik itu kalangan anak - anak, remaja, ataupun orang dewasa.

Penyakit yang satu ini merupakan penyakit yang menular, jadi merupakan pilihan yang sempurna bila anda menjaga jarak dengan orang yang terkena penyakit ini.

Penyakit Infuensa atau yang biasa dikenal di masyarakat sebagai flu merupakan bisul virus yang terjadi pada alat pernafasan

menyerupai hidung, tenggorokan atau Paru – paru, sehingga menghipnotis kerja hidung, tenggorokan atau bahkan yang paling jarang terjadi yaitu menghipnotis kerja paru-paru.

Seperti yang sudah anda ketahui, bahwa penyakit flu atau Pilek ini merupakan penyakit yang menular,

Penyakit Flu atau Pilek ini sanggup dengan gampang menular dan menyebar dari satu orang ke orang lain dengan melalui banyak sekali cara menyerupai mengembangkan alat makan, mengembangkan minuman, kontak langsung, juga batuk dan bersin.

Kuman Flu tidak peduli apakah mereka menyebar melalui udara ataupun sentuhan, asal mereka sanggup masuk kedalam tubuh anda, maka banyak sekali cara akan dilakukan oleh mereka. Jadi, sebaiknya anda berhati – hati dengan virus yang satu ini.

Sebelum kita membahas 12 Tips Cara Mengatasi Flu atau Pilek, ada baiknya bila kita mengetahui terlebih dahulu penyebab utama penyakit Flu atau Pilek.

Penyebab Utama Penyakit Flu Atau Pilek

Semua jenis penyakit niscaya memiliki penyebab kenapa seseorang menderita penyakit tersebut,

Pada penyakit influenza (Flu) yang merupakan penyebab utama yaitu virus RNA dari family Orthomyxoviridae (virus influenza),

Ada banyak sekali macam tanda-tanda yang timbul dari penyakit Flu atau Pilek, mulai dari demam, tubuh menggigil, nyeri otot, nyeri tenggorokan, sakit kepala / kepala terasa berat, kelelahan, batuk, dan rasa tidak nyaman secara umum.

12 Tips Cara Mengatasi Penyakit Flu atau Pilek Secara Alami

Setelah kita mengetahui apa itu penyakit flu, penyebab utama penyakit flu, banyak sekali virus yang sanggup menjadikan kita menderita penyakit Flu,

Sekarang saatnya kita membahas 12 tips cara mengatasi penyakit flu atau pilek secara alami.

Selain meminta saran dokter atau membeli obat – obatan, kita juga sanggup memakai cara alami untuk menyembuhkan penyakit Flu atau Pilek,

Selain harganya yg murah atau bahkan gratis, cara alami juga tidak kalah ampuh dengan obat - obatan dokter,

Oleh alasannya yaitu itu tidak ada salahnya bila anda mencoba banyak sekali cara alami untuk menyembuhkan penyakit Flu atau Pilek yang anda derita. Berikut yaitu tips cara mengatasi penyakit Flu atau Pilek Secara Alami.

1. Memperbanyak Minum Air Putih

Meminum Air Putih mengandung jutaan manfaat, dan salah satu keuntungannya yakni sebagai penyembuh penyakit flu atau pilek,

Minumlah air putih minimal 8 gelas perhari. Hal tersebut bertujuan biar air mengaliri tenggorokan anda, sehingga tenggorokan anda higienis dari basil yang sanggup menjadikan anda menderita penyakit flu atau pilek.

2. Beristirahat Total

Beristirahat total bertujuan biar sistem kekebalan tubuh anda tidak melemah, kondisi tubuh yang lelah akan menjadikan sistem kekebalan tubuh yang lemah,

Oleh lantaran itu Beristirahat Total merupakan pilihan yang sangat sempurna untuk menyembuhkan penyakit flu atau pilek yang anda derita.

3. Mengkonsumsi Minuman Hangat

Tips selanjutnya yakni mengkonsumsi minuman hangat, untuk menyembuhkan penyakit flu atau pilek bukan saja dengan hanya meminum air putih pada umumnya,

Meminum air putih hangat juga sanggup dipakai sebagai sarana penyembuh penyakit flu atau pilek yang anda derita.

Karena pada ketika anda menderita penyakit flu atau pilek, akan ada banyak cairan yang terbuang melalui ingus, ludah atau keringat anda.

Oleh lantaran itu meminum air hangat sanggup dipakai sebagai obat yang sangat sempurna untuk mencegah dehidrasi, selain mencegah dehidrasi, cairan hangat juga sanggup melegakan tenggorokan atau mengurangi hidung mampet yang anda derita.

Selain itu uap dari minuman panas juga sanggup mengencerkan lendir. Sehingga penyakit flu akan menjauh dari diri anda.

4. Gunakan Aroma Bawang

Selain dipakai sebagai penyedap masakan, ternyata bawang juga sanggup dipakai sebagai obat untuk mengatasi flu atau pilek.

Aroma Bawang sanggup berfungsi sebagai katalis dalam mengeluarkan cairan dan membersihkan hidung.

Cara pengobatannya yaitu dengan memegang beberapa bawang di bawah lubang hidung, kemudian hiruplah aroma bawang dengan memakai hidung,

Lakukan cara ini sekitar 5 menit,

5. Mengkonsumsi Buah dan Sayuran

Buah dan Sayuran mengandung banyak Vitamin dan Mineral,

Saat kondisi tubuh anda melemah, otomatis sistem kekebalan tubuh anda juga melemah.

Untuk membuat sistem kekebalan tubuh yang kuat, di perlukan banyak asupan vitamin dan mineral, Buah dan Sayuran yaitu salah satu masakan yang mengandung banyak vitamin dan mineral,

Oleh alasannya yaitu itu mengkonsumsi Buah dan Sayuran merupakan pilihan yang sempurna untuk membuat sistem kekebalan tubuh yang kuat, sehingga tidak ada lagi basil / virus yang gampang menyerang anda.

6. Berkumur

Berkumur merupakan salah satu solusi penyembuh penyakit Flu atau Pilek secara Alami,

Pada ketika Flu atau Pilek menyerang, akan terdapat banyak basil di dalam ekspresi anda, oleh alasannya yaitu itu, berkumur merupakan solusi sempurna yang sanggup anda lakukan biar ekspresi anda terbebas dari kuman.

Cobalah berkumur dengan memakai air hangat di campur dengan garam, cuka apel, jahe dan kunyit biar alhasil sanggup maksimal.

7. Terapi Uap Tradisional

Tips berikutnya yakni dengan penerapan Terapi Uap Tradisional, Penguapan merupakan cara tradisional yang dikenal ampuh dalam mengobati penyakit Flu atau Pilek.

Cara penerapannya yaitu dengan memasukkan air panas kedalam bejana kemudian gunakan handuk yang diletakkan diatas kepala anda, tempatkan wajah anda di atas bejana berisi air panas tersebut, Agar diperoleh hasil yang maksimal anda sanggup mencampurkan minyak kayu putih, kunyit , jahe atau rempah – rempah lainnya.

8. Campuran Madu dan Jahe

Madu memang mengandung banyak manfaat, tak salah bila kita menanggap bahwa madu yaitu obat dari segala macam penyakit, selain keuntungannya yang banyak, madu juga dikenal sebagai suatu masakan yang yummy untuk dimakan.

Beda dengan jahe, jahe lebih sering dijadikan sebagai minuman hangat dikala hawa cuek menyerang. Hasil dari pencampuran madu dan jahe ini akan menghasilkan sesuatu yang sangat ampuh untuk menyembuhkan penyakit flu atau pilek yang anda derita.

Cara membuat obat dari adonan madu dan jahe yaitu dengan mencampur 2 ruas parutan jahe dengan madu, kemudian anda konsumsi 3 x sehari.

9. Mengkonsumsi Rempah – Rempah yang rasanya hangat

Selain adonan madu dan jahe, mengkonsumsi rempah – rempah yang rasanya hangat juga sanggup menjadi solusi penyembuh penyakit Flu atau Pilek.

Caranya yaitu dengan merebus rempah - rempah yang rasanya hangat menyerupai kencur, jahe , kemangi atau sereh kemudian dikonsumsi.

Atau sanggup juga anda mengkonsumsinya tanpa merebusnya terlebih dahulu.

10. Mengkonsumsi Makanan Pedas / Makanan yang mengandung Cabai

Pada sebuah cabe terdapat sebuah senyawa yang berjulukan Capsaicin, yaitu senyawa kimia yang dipercaya dan sudah terbukti efektif membantu membersihkan rongga hidung.

Ketika Flu atau Pilek menyerang cobalah untuk mengkonsumsi sup dengan taburan lada atau masakan yang mengandung cabai.

cara yang ke-10 ini merupakan salah satu cara yang sangat dipercayai dan banyak diterapkan oleh masyarakat Indonesia.

11. Mandi dengan Air Hangat

Selain minum dengan air yang hangat, mandi dengan air hangat juga merupakan salah satu solusi untuk menghilangkan Flu atau Pilek, disaat Flu atau Pilek menyerang ,

Sebaiknya anda menentukan air hangat sebagai air untuk mandi, dan usahakan jangan menentukan air cuek sebagai air untuk mandi, tujuannya yaitu untuk menjaga biar tubuh anda selalu hangat.

12. Gunakan Aroma Mentol / Mint

Selain aroma bawang, aroma mentol / mint juga sanggup anda gunakan sebagai obat penyembuh penyakit flu atau pilek. Aroma mentol atau mint sanggup diperoleh dari sebuah balsem atau minyak kayu putih


Caranya yaitu dengan menghirup aroma Mentol / Mint dengan memakai hidung.

Penutup

Demikianlah banyak sekali tips untuk menyembuhkan penyakit flu atau pilek yang anda derita,

Terimakasih anda telah menyempatkan diri untuk membaca sebuah artikel yang sangat sederhana ini, semoga sanggup bermanfaat,

Don’t Forget To Share..

#SalamSehat

Jika ada sahabat Blogger yang ingin membagikan artikel ini, silahkan saja asalkan sahabat blogger menyertakan Backlink Do Follow didalamnya :D (Link Sumber di Dalam Artikel)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berbuka Puasa Dengan Yang Manis? Usulan Atau Larangan?

Di dalam agama islam sudah ada sunnah yang menyampaikan para umatnya ketika berpuasa dianjurkan untuk berbuka puasa dengan yang manis-manis. Jika dilihat dari sudut pandang kesehatan, apa alasan dibalik ajuan tersebut? dr. Inge Permadhi, MS, SpGK, Selaku Koordinator pelayanan masyaraat ilmu gizi fakultas kedokteran Universitas Indonesia mengatakan. Selama 14 jam badan tidak mendapatkan asupan masakan baik itu cairan maupun sari makanan. Hal ini menjadikan kadar glukosa dalam darah menurun, kesannya badan akan mengalami kekurangan energi yang sanggup menjadikan badan menjadi lemas. Sumber energi pada badan insan ialah berasal dari karbohidrat yang mengandung gula, kemudian badan memproses gula tersebut menjadi sebuah energi. Oleh alasannya ialah itu, berbuka dengan yang manis-manis akan menjadi sebuah pilihan yang sempurna untuk mengembalikan kadar gula atau energi dalam badan manusia, menjadi normal kembali. dr. Inge menjelaskan "Namun, harus tetap diingat bahwa tetap ada

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

manfaat buah pepaya untuk kesehatan dan kecantikan Pepaya ialah buah yang tersedia sepanjang tahun, rasanya yang nikmat, manis dan lembut. Buah pepaya dengan banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan . Buah pepaya adalah salah satu favorit pecinta buah baik untuk gizi, pencernaan, dan obat. Pohon pepaya ditanam secara luas di seluruh tempat tropis dan dibudidayakan untuk buah-buahan dan papain lateks, enzim yang dipakai dalam industri makanan. Pepaya termasuk dalam keluarga Caricaceae genus, Carica dan ilmiah disebut sebagai Carica papaya. Pohon pepaya banyak buahnya yang bundar atau berbentuk menyerupai buah pir namun panjang yang sanggup mempunyai panjang sekitar 15-25 cm. Di dalam buah ada banyak biji hitam, di rongga tengah. Daging berwarna oranye, baik kuning atau pink, lembut dan mempunyai rasa nikmat dan manis, rasa musky dengan rasa yang kaya. Buah Babaco berkaitan bersahabat dengan pepaya, mempunyai penampilan dan rasa yang sama menyerupai pepaya. Apa yan

Sakit Maag, Tanda-Tanda Dan Penyebab Sakit Maag

Sakit Maag tanda-tanda dan penyebabnya, anda wajib tahu..!! Gejala Sakit Maag Gejala sakit maag yang sering terjadi adalah, rasa mual dan muntah, gampang lapar, rasa sakit di perut dan dada, kepala sering pusing, buang air besar terasa nyeri, sering bersendawan dan lainnya. Jika anda selalu sibuk dan sering telat makan, maka hal di atas akan anda rasakan, dan tentunya ini akan menyebabkan sakit maag yang marah. Mengatasi Sakit Maag Sebenarnya cara yang paling gampang untuk mengatasi maag ialah dengan contoh makan yang teratur dan hidup yang teratur pula. Hindari makanan yang menjadi penyebab maag, dan hindari juga makanan yang asam, pedas atau minumal beralkhohol, alasannya seringnya orang minum minuman beralkohol ini dalam keadaan perut kosong. Cara yang lain untuk mengatasi maag ini ialah dengan memakai obat. Mengkonsumsi obat sakit maag ialah cara terakhir yang harus di lakukan, akan tetapi dengan tawaran atau resep dokter. Dan sakit maag sendiri mempunyai dua jenis yaitu maag akut