Langsung ke konten utama

Kehamilan: Ketahui Posisi Tidur Yang Sempurna Dan Yang Tidak Sempurna Untuk Ibu Hamil

Hamil muda tentu akan menciptakan kegiatan sehari-hari Anda akan berubah.

Asupan gizi yang tidak boleh tertingga, ibu yang sedang hamil muda juga harus mengetahui bagaimana cara tidur dengan posisi yang tepat. Cara Tidur yang sempurna untuk ibu hamil muda tidak boleh diabaikan, faktanya 78 persen ibu hamil dari seluruh dunia, megalami hambatan tidur.

Hasil riset dari Tomasina Stacey dari University of Auckland menemukan, adanya hubungan bersahabat antara posisi ibu hamil muda dengan keguguran, alasannya ialah kalau Anda salah mengambil posisi tidur, maka fatwa darah ke janin akan menjadi terhambat.

Baca Juga: Tanda-Tanda Menjelang Kelahiran

Kondisi 'salah tidur' tersebut sanggup mengakibatkan final hidup pada janin, alasannya ialah perederaran darah yang tidak lancar ke janin, sehingga mengakibatkan asupan oksigen ke janin akan berkurang. Selain itu juga, posisi tidur yang tidak sempurna sanggup merusak otak dan sanggup mengakibatkan kelainan jantung pada janin.

Penelitian terbaru dari Alexander Heazell dari Tommy's Stillbirth Research Centre University of Manchester mengungkapkan bahwa keguguran janin pada usia 28 ahad dipengaruhi oleh posisi tidur yang tidak sempurna oleh ibu hamil muda pada ketika tidur siang.

POSISI TIDUR UNTUK IBU HAMIL TRIMESTER 1-3


Kehamilan pada tahap ini ialah yang paling rawan, alasannya ialah ketika kehamilan trimester janin sedang tumbuh dan berkembang. Organ-organ tubuh calon bayi mulai terlihat secara pelan dan bertahap.

Itulah kenapa, Anda harus mengambil posisi tidur yang sempurna untuk ibu hamil pada masa awal kehamilan (trimester), berikut ini beberapa cara tidur yang sempurna untuk ibu hamil muda.

1. Tidur Miring atau Sleep on Side


Tidur miring atau sleed on side ialah posisi tidur untuk ibu hamil muda yang paling baik. Usahakan posisi miringnya ke kiri semoga janin sanggup memperoleh fatwa darah. Dan posisi tidur miring ini juga sanggup menciptakan zat gizi masakan sanggup terserap secara maksimal ke dalam plasenta.

Penjelasan singkatnya ialah ketika Anda tidur miring ke kiri, vena besar yang ada di tulang belakang Anda akan mengalirkan darah dari tubuh ke Jantung pecahan bawah. Ini sanggup meringankan kerja jantung sehingga ibu hamil sanggup terhindar dari kardiovaskular.

Baca Juga: Cara efektif menciptakan Anak Kembar

Posisi tidur ibu hamil yang sempurna dengan posisi miring ini, juga sanggup melancarkan fatwa getah bening ke seluruh tubuh. Cairan inilah yang akan membawa sel darah putih untuk meningkatkan imunitas.

2. Gunakan bantal yang nyaman


Jika Anda ingin tidur lelap sekali ketika masa kehamilan trimester awal, gunakan bantal yang sempurna dan nyaman. Bantal yang dianjurkan ialah bantal yang berbentuk abjad U, model bantal ini juga sanggup menyangga pecahan punggung, perut, kepala dan lutut Anda.

Menggunakan bantal berbentuk abjad U selama masa kehamilan juga sanggup mencegah sakit punggung. Dan juga sanggup mengurangi tekanan bahu, leher, dan pinggang pada ibu hamil muda.

POSISI TIDUR IBU HAMIL MUDA YANG BERBAHAYA.


Ketika sedang hamil, posisi tidur memang sangat diperhatikan. Posisi tidur yang sempurna sudah dijelaskan diatas, berikut ini posisi tidur yang tidak sempurna dilakukan bagi ibu hamil.

Baca juga: Cara menciptakan anak dengan baik dan benar

1. Tengkurap.


Sudah terperinci sekali, ibu hamil tidak diperbolehkan tidur tengkurap, dari semenjak trimester awal hingga final kehamilan.

Tidur tengkurap sanggup mengakibatkan tekanan pada rahim Anda, hasilnya oksigen untuk janin akan berkurang.

2. Miring ke kanan.


Jika Anda dianjurkan untuk tidur miring ke kiri, tidak begitu dengan miring ke kanan.

Ibu hamil tidak dianjurkan tidur dengan posisi miring ke kanan, dikarenakan ini akan menghambat sirkulasi oksigen untuk janin.

3. Setengah duduk.


Jika Anda terbiasa tidur dengan posisi setengah duduk, mulai dari kini hentikan!.

Posisi ibarat ini tidak dianjurkan untuk ibu hamil, punggung Anda akan terasa nyeri, hal ini alasannya ialah ada tekanan ditulang belakang. Posisi ini juga tidak baik untuk sirkulasi oksigen ke jantung.

4. Kepala lebih tinggi ketika tidur telentang.


Posisi kepala lebih tinggi pada ketika tidur telentang ini juga harus dihindari, alasannya ialah sanggup mengakibatkan nyeri leher dan punggung. Ini juga sanggup mengakibatkan tekanan pada hati, ginjal dan plasenta.

Sebaiknya sejajarkan antara bantal dengan badan.

5. Tidur telentang.


Jika Anda suka dengan tidur posisi telentang. Hentikan mulai masuk pada trimester ke 2.

Posisi Tidur telentang bagi ibu hamil memang tidak dihentikan tapi hanya pada ketika trimester pertama saja. Tapi, kebiasan ini harus Anda hentikan, alasannya ialah sanggup membahayakan janin Anda.


TIPS AGAR BISA TIDUR DENGAN NYAMAN SELAMA HAMIL.


Masing-masing ibu hamil mempunyai durasi waktu istirahat yang berbeda-beda. Tapi, tidak ada salahnya kalau Anda mencoba tips dibawah ini:

Konsumsi masakan secukupnya, jangan berlebihan atau kurang supaya tidak mengalami gangguan pencernaan.

Mandi air hangat sebelum tidur, untuk relaksasi ringan.

Lakukan pijatan pada area kaki sebelum tidur, memakai minyak herbal.

Menjelang tidur, sebaiknya Anda mengurangi konsumsi air putih semoga Anda tidak buang air kecil dimalam hari.

Setelah mengetahui posisi tidur yang sempurna untuk ibu hamil dan yang tidak sempurna untuk ibu hamil, mulai kini Anda harus menerapkannya.

Jangan lupa untuk mengkonsumsi vitamin dan masakan yang sempurna untuk ibu hamil.

Baca Juga: Makanan Sehat yang wajib dikonsumsi ibu Hamil

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berbuka Puasa Dengan Yang Manis? Usulan Atau Larangan?

Di dalam agama islam sudah ada sunnah yang menyampaikan para umatnya ketika berpuasa dianjurkan untuk berbuka puasa dengan yang manis-manis. Jika dilihat dari sudut pandang kesehatan, apa alasan dibalik ajuan tersebut? dr. Inge Permadhi, MS, SpGK, Selaku Koordinator pelayanan masyaraat ilmu gizi fakultas kedokteran Universitas Indonesia mengatakan. Selama 14 jam badan tidak mendapatkan asupan masakan baik itu cairan maupun sari makanan. Hal ini menjadikan kadar glukosa dalam darah menurun, kesannya badan akan mengalami kekurangan energi yang sanggup menjadikan badan menjadi lemas. Sumber energi pada badan insan ialah berasal dari karbohidrat yang mengandung gula, kemudian badan memproses gula tersebut menjadi sebuah energi. Oleh alasannya ialah itu, berbuka dengan yang manis-manis akan menjadi sebuah pilihan yang sempurna untuk mengembalikan kadar gula atau energi dalam badan manusia, menjadi normal kembali. dr. Inge menjelaskan "Namun, harus tetap diingat bahwa tetap ada

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

manfaat buah pepaya untuk kesehatan dan kecantikan Pepaya ialah buah yang tersedia sepanjang tahun, rasanya yang nikmat, manis dan lembut. Buah pepaya dengan banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan . Buah pepaya adalah salah satu favorit pecinta buah baik untuk gizi, pencernaan, dan obat. Pohon pepaya ditanam secara luas di seluruh tempat tropis dan dibudidayakan untuk buah-buahan dan papain lateks, enzim yang dipakai dalam industri makanan. Pepaya termasuk dalam keluarga Caricaceae genus, Carica dan ilmiah disebut sebagai Carica papaya. Pohon pepaya banyak buahnya yang bundar atau berbentuk menyerupai buah pir namun panjang yang sanggup mempunyai panjang sekitar 15-25 cm. Di dalam buah ada banyak biji hitam, di rongga tengah. Daging berwarna oranye, baik kuning atau pink, lembut dan mempunyai rasa nikmat dan manis, rasa musky dengan rasa yang kaya. Buah Babaco berkaitan bersahabat dengan pepaya, mempunyai penampilan dan rasa yang sama menyerupai pepaya. Apa yan

Sakit Maag, Tanda-Tanda Dan Penyebab Sakit Maag

Sakit Maag tanda-tanda dan penyebabnya, anda wajib tahu..!! Gejala Sakit Maag Gejala sakit maag yang sering terjadi adalah, rasa mual dan muntah, gampang lapar, rasa sakit di perut dan dada, kepala sering pusing, buang air besar terasa nyeri, sering bersendawan dan lainnya. Jika anda selalu sibuk dan sering telat makan, maka hal di atas akan anda rasakan, dan tentunya ini akan menyebabkan sakit maag yang marah. Mengatasi Sakit Maag Sebenarnya cara yang paling gampang untuk mengatasi maag ialah dengan contoh makan yang teratur dan hidup yang teratur pula. Hindari makanan yang menjadi penyebab maag, dan hindari juga makanan yang asam, pedas atau minumal beralkhohol, alasannya seringnya orang minum minuman beralkohol ini dalam keadaan perut kosong. Cara yang lain untuk mengatasi maag ini ialah dengan memakai obat. Mengkonsumsi obat sakit maag ialah cara terakhir yang harus di lakukan, akan tetapi dengan tawaran atau resep dokter. Dan sakit maag sendiri mempunyai dua jenis yaitu maag akut