Langsung ke konten utama

Diet: Cara Diet Ocd Untuk Pemula Perempuan Ataupun Laki-Laki Paling Ampuh



Tips diet OCD untuk Pemula Wanita ataupun Pria

Tips ini patut Anda coba untuk mendapat badan yang ideal dan sesuai dengan angan-angan Anda. Permasalahan badan gemuk atau tidak ideal memang sudah ada dari zaman dahulu, namun hingga kini masih menjadi salah satu duduk masalah yang cukup besar bagi sebagian orang.

Di Internet banyak sekali artikel yang membahas wacana diet, cara-cara diet, dari diet yang biasa hingga diet yang ekstrim sekalipun. Namun, kali ini penulis akan IdSehatPedia akan membahas wacana diet OCD.

Baca juga: Berbagai Jenis Makan Sehat Untuk Kecantikan mu

Apa itu OCD?


Sejatinya OCD akronim dari Obsessive Compulsive Disorder ialah sebuah gangguan mental dimana penderitanya selalu mencicipi keharusan untuk menyelidiki sesuatu secara terus menerus.

Dalam 'dunia diet' sendiri OCD singkatan dari Obsessive Corbuzier Compulsive yaitu istilah yang di ciptkan oleh master metalist dari Indonesia sekaligus Host dan Youtuber yaitu Master Deddy Corbuzier.

Menurutnya OCD ini menekankan puasa untuk meningkatkan Human Growth Hormone (HGH) dalam badan manusia. HGH sendiri merupakan hormon yang berfungsi untuk membantu perkembangan otot dan jaringan dalam badan manusia. Selain itu HGH juga berfungsi untuk mengontrol dan memelihara banyak sekali fungsi dalam badan manusia.

Walaupun diet OCD menuai banyak kontroversi perbedaan pendapat dari kalangan ahli, dikarenakan ada beberapa hal yang bertengangan salah satunya melarang sarapan, tapi terbukti diet ini sudah berhasil 'menguruskan' dan memberi otot banyak orang di Indonesia.

Baca Juga: Cara mengecilkan perut buncit efektif


Cara Diet OCD (Obsessive Corbuzier Diet) Untuk Pemula Wanita ataupun Pria Wanita Paling Ampuh


1. Dilarang Sarapan.


Cara Diet OCD (Obsessive Corbuzier Diet) Untuk pemula yang pertama ialah tidak dianjurkan untuk sarapan (ataupun menkonsumsi apapun) diwaktu pagi hari. Berberda sekali dengan proposal diet pada umumnya menganjurkan untuk sarapan.

Pada dikala bangkit tidur dipagi hari, Anda dihentikan sarapan terlebih dahulu setidaknya tiga hingga empat jam setelahnya. Hal ini ditujukan untuk menghabiskan sisa energi yang Anda punya.

Dan ketika sudah waktunya untuk makan, sangat tidak dianjurkan pula untuk makan dalam jumlah melebihi porsi biasanya.

2. Jam Makan


Tips diet OCD (obsessive corbuzier diet) untuk pemula selanjutnya ialah adanya jeda makan.

Diperbolehkan makan hanya dalam jeda waktu empat, enam dan depalan jam sehari. Selain waktu-waktu itu Anda hanya boleh meminum air putih atau teh tawar. Dilarang keras minum minuman bersoda dikala diet atau minuman manis.

Berikut klarifikasi Jeda Waktu Makan:


  • Jeda Makan Delapan Jam.
    Contoh: Anda mengambil jeda makan 8 jam, jadi contohnya Anda mengambil jam makan pada pukul dua belas siang, Anda bebas makan apa saja asal tidak berlebihan hingga pukul delapan malam, selanjutnya Anda hanya boleh minum saja, minum air mineral/tawar tidak diperbolehkan minum minuman yang berkalori.



  • Jeda Makan enam Jam
    Sama menyerupai yang sebelumnya, kali ini batas makan Anda berkurang, yaitu hingga pukul enam sore saja.



  • Jeda Makan empat Jam.
    Masih sama menyerupai diatas, hanya boleh makan hingga pukul empat sore.



  • Jeda Makan 24 Jam.
    Ini yang paling puncak, dimana pada tahap ini Anda hanya diperbolehkan makan sekali dalam 24 jam, selanjutnya hanya minum dan minum susu. Pada tahap ini, sangat dianjurkan bagi Anda untuk minum minuman yang ber ion dan susu supaya badan Anda terhidrasi dengan baik. Contoh: Jika Anda makan pada hari senin pukul tiga sore, maka Anda boleh makan lagi hari selasa pukul 3 sore.


Anda sanggup menerapkan tahap 24jam dalam seminggu sekali atau dua ahad sekali.

3. Panduan Diet OCD


Seperti cara diet pada umumnya, diet OCD juga ada panduan dimana Anda harus melaksanakan tahapan-tahapan ini.


  • Minggu pertama
    Mulai dari tahap yang paling awal, yaitu diet  OCD dengan jeda waktu 8 jam. Lakukan jeda waktu ini selama 1-2 ahad biar badan Anda sanggup beradaptasi.



  • Minggu Kedua
    Jika Anda masih berada di tahap pertama dan berencana melaksanakan tahap pertama selama dua minggu, maka lakukan tahap ini ke ahad ke tiga

    Lakukan puasa pada jeda waktu enam jam, yang artinya badan Anda yang awalnya tadi perpuasa salama 16 Jam (jeda waktu makan 8 Jam) kini ditingkatkan menjadi 18 jam puasa (jeda waktu makan 6 jam)



  • Minggu ketiga
    Cobalah untuk berpuasa 20 Jam selama satu ahad full, jikalau Anda sudah melewati tahap pertama dan kedua. Dan diselingi satu kali puasa 24 Jam.



4. Tidak ada Pantangan Makan.


Keunggulan dari kegiatan diet OCD ialah Anda tidak perlu memilah-milah makanan. Diet OCD memperbolehkan Anda makan apapun, asalkan tidak berlebihan dan tidak mengganggu contoh makan Anda. Bahkan Anda boleh memakan gorengan hingga junkfood sesekali saja.

5. Berolahraga Dengan Teratur


Program diet manapun harus diselingi dengan olahraga tidak terkecuali OCD.

Untuk meningkatkan masa otot Anda dan membantu pembakaran lemak kemudian Anda mendapat badan yang ideal sesuai keinginan Anda, Anda harus berlohraga teratur. Seperti yang kita ketahui OCD membantu merangsang perkembangan HGH Anda, yang mana HGH ialah hormon yang membantu untuk pembentukan otot secara maksimal. Walaupun begitu olahraga dihentikan berlebihan, biar badan tidak lemas dan pucat.


Kesimpulan.


Kesimpulan dari cara diet OCD bagi pemula ialah jikalau Anda melaksanakan diet pada tahap pertama yaitu jeda waktu makan 8 Jam, maka Anda berpuasa selama 16 Jam. Pada tahap kedua Anda melaksanakan jeda makan 6 Jam maka Anda berpuasa selama 18 Jam, dan pada tahap ketiga Anda melaksanakan jeda waktu makan 4 jam dan Anda berpuasa selama 20 Jam, diselingi dengan 24 Jam puasa. Tentunya ini akan bekerja jikalau di selingi dengan olahraga yang teratur

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berbuka Puasa Dengan Yang Manis? Usulan Atau Larangan?

Di dalam agama islam sudah ada sunnah yang menyampaikan para umatnya ketika berpuasa dianjurkan untuk berbuka puasa dengan yang manis-manis. Jika dilihat dari sudut pandang kesehatan, apa alasan dibalik ajuan tersebut? dr. Inge Permadhi, MS, SpGK, Selaku Koordinator pelayanan masyaraat ilmu gizi fakultas kedokteran Universitas Indonesia mengatakan. Selama 14 jam badan tidak mendapatkan asupan masakan baik itu cairan maupun sari makanan. Hal ini menjadikan kadar glukosa dalam darah menurun, kesannya badan akan mengalami kekurangan energi yang sanggup menjadikan badan menjadi lemas. Sumber energi pada badan insan ialah berasal dari karbohidrat yang mengandung gula, kemudian badan memproses gula tersebut menjadi sebuah energi. Oleh alasannya ialah itu, berbuka dengan yang manis-manis akan menjadi sebuah pilihan yang sempurna untuk mengembalikan kadar gula atau energi dalam badan manusia, menjadi normal kembali. dr. Inge menjelaskan "Namun, harus tetap diingat bahwa tetap ada

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

manfaat buah pepaya untuk kesehatan dan kecantikan Pepaya ialah buah yang tersedia sepanjang tahun, rasanya yang nikmat, manis dan lembut. Buah pepaya dengan banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan . Buah pepaya adalah salah satu favorit pecinta buah baik untuk gizi, pencernaan, dan obat. Pohon pepaya ditanam secara luas di seluruh tempat tropis dan dibudidayakan untuk buah-buahan dan papain lateks, enzim yang dipakai dalam industri makanan. Pepaya termasuk dalam keluarga Caricaceae genus, Carica dan ilmiah disebut sebagai Carica papaya. Pohon pepaya banyak buahnya yang bundar atau berbentuk menyerupai buah pir namun panjang yang sanggup mempunyai panjang sekitar 15-25 cm. Di dalam buah ada banyak biji hitam, di rongga tengah. Daging berwarna oranye, baik kuning atau pink, lembut dan mempunyai rasa nikmat dan manis, rasa musky dengan rasa yang kaya. Buah Babaco berkaitan bersahabat dengan pepaya, mempunyai penampilan dan rasa yang sama menyerupai pepaya. Apa yan

Sakit Maag, Tanda-Tanda Dan Penyebab Sakit Maag

Sakit Maag tanda-tanda dan penyebabnya, anda wajib tahu..!! Gejala Sakit Maag Gejala sakit maag yang sering terjadi adalah, rasa mual dan muntah, gampang lapar, rasa sakit di perut dan dada, kepala sering pusing, buang air besar terasa nyeri, sering bersendawan dan lainnya. Jika anda selalu sibuk dan sering telat makan, maka hal di atas akan anda rasakan, dan tentunya ini akan menyebabkan sakit maag yang marah. Mengatasi Sakit Maag Sebenarnya cara yang paling gampang untuk mengatasi maag ialah dengan contoh makan yang teratur dan hidup yang teratur pula. Hindari makanan yang menjadi penyebab maag, dan hindari juga makanan yang asam, pedas atau minumal beralkhohol, alasannya seringnya orang minum minuman beralkohol ini dalam keadaan perut kosong. Cara yang lain untuk mengatasi maag ini ialah dengan memakai obat. Mengkonsumsi obat sakit maag ialah cara terakhir yang harus di lakukan, akan tetapi dengan tawaran atau resep dokter. Dan sakit maag sendiri mempunyai dua jenis yaitu maag akut