Langsung ke konten utama

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan dan Kecantikan Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Pisang ialah salah satu buah yang paling banyak dikonsumsi, berdasarkan Departemen Pertanian AS, buah segar favorit Amerika. Buah kuning melengkung yang panjang mengandung kalium dan pektin. Laura Flores spesialis gizi berbasis di San Diego mekatakan, buah pisang juga sanggup menjadi cara yang baik untuk mendapat magnesium dan vitamin C dan B6. Buah pisang tinggi antioksidan, yang sanggup memperlihatkan pertolongan dari radikal bebas.

Flores juga mengambarkan banyak sekali manfaat kesehatan yang berafiliasi dengan buah pisang, yang dikenal untuk mengurangi pembengkakan, melindungi terhadap pengembangan diabetes tipe 2, membantu menurunkan berat badan, memperkuat sistem saraf dan membantu produksi sel darah putih, semua lantaran kandungan tinggi vitamin B6 yang pisang.

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan

Kesehatan jantung
Pisang baik untuk jantung Anda. pisang mengandung kalium, elektrolit mineral yang menciptakan listrik mengalir ke seluruh tubuh Anda, yang diharapkan untuk menjaga detak jantung Anda. Pisang mempunyai kalium yang tinggi dan kandungan sodium yang rendah juga sanggup membantu melindungi sistem kardiovaskular Anda terhadap tekanan darah tinggi, berdasarkan FDA.

Depresi dan suasana hati
Pisang sanggup membantu dalam mengatasi depresi, lantaran tingginya tingkat tryptophan, yang diubah tubuh menjadi serotonin, neurotransmiter otak suasana hati meingkat, kata Flores. vitamin B6 sanggup membantu Anda tidur nyenyak, dan magnesium membantu untuk mengendurkan otot.

Pencernaan dan penurunan berat badan
Pisang tinggi serat, yang sanggup membantu Anda tetap teratur. Satu buah pisang sanggup mengandung hampir 10 persen dari kebutuhan serat harian Anda. Vitamin B6 juga sanggup membantu melindungi terhadap diabetes tipe 2 dan membantu dalam penurunan berat badan. Secara umum, pisang sanggup membantu penurunan berat tubuh karena, yang membantu mengekang keinginan. Pisang juga membantu mempertahankan kadar gula darah selama latihan.

Penglihatan
Wortel mungkin mendapat semua kelebihan untuk membantu mata Anda, tetapi pisang tidak kalah pentingnya dengan wortel juga, yang mengandung sejumlah kecil tapi signifikan dari vitamin A, yang penting untuk melindungi mata Anda, menjaga penglihatan normal dan meningkatkan penglihatan di malam hari, berdasarkan National Institutes of Health. Vitamin A mengandung senyawa yang melestarikan membran di sekitar mata Anda dan merupakan elemen dalam protein yang membawa cahaya ke kornea Anda. Seperti buah-buahan lainnya, pisang sanggup membantu mencegah degenerasi makula, kondisi tidak sanggup disembuhkan, yang mengaburkan penglihatan sentral.

Tulang
Pisang tidak sanggup dipenuhi dengan kalsium, tetapi mereka masih membantu dalam menjaga tulang yang kuat. Menurut sebuah artikel 2009 di Journal of Physiology dan Biokimia, pisang mengandung banyak fructooligosaccharides. Ini ialah karbohidrat nondigestive yang mendorong priobotics ramah pencernaan dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap kalsium.

Kanker
Beberapa bukti memperlihatkan bahwa konsumsi moderat pisang sanggup melindungi terhadap kanker ginjal. Sebuah studi Swedia 2005 menemukan bahwa perempuan yang makan lebih dari 75 porsi buah dan sayuran mengurangi risiko kanker ginjal sebesar 40 persen, dan bahwa pisang yang sangat efektif. Wanita yang makan 4-6 buah pisang seminggu sanggup mengurangi risiko terkena kanker ginjal.
Pisang sanggup membantu dalam mencegah kanker ginjal lantaran tingkat tinggi senyawa fenolik antioksidan.

Risiko makan pisang berlebihan
Dimakan di moderasi, tidak ada imbas samping yang signifikan terkait dengan makan pisang. Namun, makan buah lebih mungkin memicu sakit kepala dan mengantuk. Dia menyampaikan bahwa sakit kepala tersebut disebabkan oleh asam amino dalam pisang yang melebarkan pembuluh darah. Pisang masak mengandung lebih dari asam amino dari pisang lainnya. Pisang juga sanggup berkontribusi mengakibatkan rasa ngantuk saat dimakan lebih lantaran jumlah tinggi triptofan ditemukan di dalamnya. Magnesium juga melemaskan otot-otot.

Pisang ialah yang buah manis, jadi makan terlalu banyak dan tidak mempertahankan praktik kebersihan gigi yang sempurna sanggup mengakibatkan kerusakan gigi. Pisang juga tidak mengandung cukup lemak atau protein yang menjadi makanan sehat, atau pasca-latihan ringan yang efektif.

Makan pisang menjadi signifikan berisiko hanya bila Anda makan terlalu banyak. USDA merekomendasikan bahwa orang remaja makan sekitar dua cangkir buah sehari, atau sekitar dua pisang. Jika Anda makan puluhan pisang setiap hari, mungkin ada risiko vitamin dan mineral tingkat terlalu tinggi.

Kalium berlebihan sanggup mengakibatkan hiperkalemia, yang ditandai dengan kelemahan otot, kelumpuhan sementara dan detak jantung tidak teratur. Hal ini sanggup mempunyai konsekuensi serius, tetapi Anda harus makan sekitar 43 pisang dalam waktu singkat untuk tanda-tanda hiperkalemia terjadi.

Mengkonsumsi lebih dari 500 miligram vitamin B6 harian mungkin sanggup mengakibatkan kerusakan saraf di lengan dan kaki. Anda harus makan ribuan pisang untuk mencapai tingkat vitamin B6.

Manfaat Pisang Untuk Kecantikan

Pisang juga selain untuk kesehatan juga bermanfaat untuk kecantikan kulit yang mengakibatkan kulit lebih halus dan sehat. Ada banyak nutrisi yang terkandung dalam buah pisang umtuk dijadikan masker wajah alami. Berikut beberapa diantaranya :

5 manfaat pisang untuk kulit

Pelembab Kulit. Kaya kalium dan kelembaban, pisang sanggup melembabkan kulit kering, sehingga lembut dan lentur. Jika kulit Anda mengelupas dan kering, cukup menerapkan masker wajah pisang di wajah Anda. Haluskan pisang matang dengan dengan sendok kemudian maskerkan ke wajah Anda, hindari kawasan sekitar mata dan mulut. Bilas dengan air hambar sehabis 10 hingga 15 meni. berikut 5 manfaat buah pisang untuk kulit :
  1. Kontrol Minyak. Jika Anda punya kulit berminyak, gunakan masker wajah pisang dan tambahkan sedikit jus lemon dan madu. Pisang ialah exfoliator besar yang membantu mengelupaskan kelebihan sebum di permukaan kulit. Hal ini juga berisi dan mengandung air, kalium dan vitamin e dan c yang semua sanggup mengakibatkan kulit bersinar. Hancurkan pisang matang dengan sendok dan tambahkan 1 sendok makan madu dan 1/2 sendok teh jus lemon untuk menciptakan masker wajah yang menakjubkan. Kemudian bilas dengan kain berair atau air dingin.
  2. Anti penuaan. Pisang juga mengandung anti oksidan yang membantu memudarkan bintik-bintik dan mencegah garis-garis halus dan kerutan di wajah. Anda sanggup memelihara kulit wajah anda untuk menghasilkan kulit yang lembut, terkelupas dan melindungi kulit dewasa. Campurkan satu pisang, 1 sendok teh jus lemon dan 1 sendok teh yogurt kemudian maskerkan pada wajah anda secara merata dan diamkan kurang lebih 10-15 menit kemudian bilas dengan air dingin.
  3. Mengobati jerawat. Pisang dan kulit pisang bisa dijadikan obat ramuan sendiri yang sangat baik untuk mengobati jerawat. Anda sanggup eksklusif menerapkan serpihan dalam kulit pisang ke jerawat Anda untuk mengurangi peradangan dan menghancurkan bakteri. Juga memakai masker wajah dengan menghaluskan pisang, tambahkan madu dan kunyit untuk mencerahkan kulit, mengurangi jerawat dan melembabkan kulit Anda. Cuci higienis dengan air hambar dan tepuk wajah Anda hingga kering kering. Ingatlah pemakaian yang konsisten bisa anda lihat hasilnya.
  4. Mensamarkan bintik-bintik gelap. Entah itu bekas jerawat, tahi lalat kecil, bintik-bintik usia atau hanya bintik-bintik gelap yang menciptakan wajah Anda kusam, Anda sanggup mengurangi dan bahkan menghasilkan warna kulit umumnya menerapkan pisang tumbuk ke wajah Anda setidaknya dua kali seminggu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berbuka Puasa Dengan Yang Manis? Usulan Atau Larangan?

Di dalam agama islam sudah ada sunnah yang menyampaikan para umatnya ketika berpuasa dianjurkan untuk berbuka puasa dengan yang manis-manis. Jika dilihat dari sudut pandang kesehatan, apa alasan dibalik ajuan tersebut? dr. Inge Permadhi, MS, SpGK, Selaku Koordinator pelayanan masyaraat ilmu gizi fakultas kedokteran Universitas Indonesia mengatakan. Selama 14 jam badan tidak mendapatkan asupan masakan baik itu cairan maupun sari makanan. Hal ini menjadikan kadar glukosa dalam darah menurun, kesannya badan akan mengalami kekurangan energi yang sanggup menjadikan badan menjadi lemas. Sumber energi pada badan insan ialah berasal dari karbohidrat yang mengandung gula, kemudian badan memproses gula tersebut menjadi sebuah energi. Oleh alasannya ialah itu, berbuka dengan yang manis-manis akan menjadi sebuah pilihan yang sempurna untuk mengembalikan kadar gula atau energi dalam badan manusia, menjadi normal kembali. dr. Inge menjelaskan "Namun, harus tetap diingat bahwa tetap ada

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

manfaat buah pepaya untuk kesehatan dan kecantikan Pepaya ialah buah yang tersedia sepanjang tahun, rasanya yang nikmat, manis dan lembut. Buah pepaya dengan banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan . Buah pepaya adalah salah satu favorit pecinta buah baik untuk gizi, pencernaan, dan obat. Pohon pepaya ditanam secara luas di seluruh tempat tropis dan dibudidayakan untuk buah-buahan dan papain lateks, enzim yang dipakai dalam industri makanan. Pepaya termasuk dalam keluarga Caricaceae genus, Carica dan ilmiah disebut sebagai Carica papaya. Pohon pepaya banyak buahnya yang bundar atau berbentuk menyerupai buah pir namun panjang yang sanggup mempunyai panjang sekitar 15-25 cm. Di dalam buah ada banyak biji hitam, di rongga tengah. Daging berwarna oranye, baik kuning atau pink, lembut dan mempunyai rasa nikmat dan manis, rasa musky dengan rasa yang kaya. Buah Babaco berkaitan bersahabat dengan pepaya, mempunyai penampilan dan rasa yang sama menyerupai pepaya. Apa yan

Sakit Maag, Tanda-Tanda Dan Penyebab Sakit Maag

Sakit Maag tanda-tanda dan penyebabnya, anda wajib tahu..!! Gejala Sakit Maag Gejala sakit maag yang sering terjadi adalah, rasa mual dan muntah, gampang lapar, rasa sakit di perut dan dada, kepala sering pusing, buang air besar terasa nyeri, sering bersendawan dan lainnya. Jika anda selalu sibuk dan sering telat makan, maka hal di atas akan anda rasakan, dan tentunya ini akan menyebabkan sakit maag yang marah. Mengatasi Sakit Maag Sebenarnya cara yang paling gampang untuk mengatasi maag ialah dengan contoh makan yang teratur dan hidup yang teratur pula. Hindari makanan yang menjadi penyebab maag, dan hindari juga makanan yang asam, pedas atau minumal beralkhohol, alasannya seringnya orang minum minuman beralkohol ini dalam keadaan perut kosong. Cara yang lain untuk mengatasi maag ini ialah dengan memakai obat. Mengkonsumsi obat sakit maag ialah cara terakhir yang harus di lakukan, akan tetapi dengan tawaran atau resep dokter. Dan sakit maag sendiri mempunyai dua jenis yaitu maag akut