Langsung ke konten utama

10 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan
Buah naga merupakan buah dari tanaman kaktus yang tumbuh di kawasan tropis dan subtropis yang meliputi Asia dan Amerika Latin. Buah naga mempunyai kulit kuning atau merah dengan sisik hijau di atasnya, yang berduri, dalamnya putih, magenta atau daging merah muda dan mempunyai banyak biji hitam kecil, bentuk keseluruhan mirip naga dan akhirnya dinamai buah naga. Buah naga menyediakan sejumlah nutrisi penting dan mempunyai beberapa manfaat kesehatan potensial juga. Nama lain dari Buah naga ialah Pitaya.

Manfaat buah naga untuk Kesehatan

Dua faktor risiko untuk penyakit jantung mengalami tingkat tinggi stres oksidatif dan arteri kaku. Mengkonsumsi buah naga membantu kita untuk memperbaiki kondisi mirip ini:
  1. Kolesterol
    Buah naga rendah kandungan kolesterol dan tidak mempunyai lemak kolesterol tidak sehat yang membahayakan tubuh manusia.
  2. Lemak
    Buah naga terdiri dari sejumlah kecil lemak tak jenuh tunggal yang sehat alasannya ialah buah mengandung banyak biji di bab sanggup dimakan. Benih dan kacang-kacangan dalam buah naga mengandung lemak dan protein.
  3. Fiber
    Buah naga juga populer alasannya ialah sifat pencucian terhadap sistem pencernaan. Serat dalam buah membantu untuk mendapat gerakan usus yang lebih baik. Ini juga merupakan solusi yang baik untuk sembelit.
  4. Antioksidan
    Buah naga merupakan sumber alami antioksidan. Antioksidan membantu orang dari setiap radikal bebas yang menjadikan kanker serta kerusakan kesehatan yang tidak diinginkan.
  5. Arthritis
    Buah naga membantu untuk mengurangi iritasi sendi, sehingga disebut sebagai buah anti inflamasi. Gejala-gejala arthritis yang berkurang sehabis pembengkakan sendi berkurang.
  6. Baik untuk Jantung
    Buah naga ialah menguntungkan untuk kesehatan jantung. Hal ini menurunkan kadar kolesterol jahat dari tubuh dan lalu meningkatkan kadar kolesterol baik. Buah ini merupakan sumber yang baik dari mono lemak jenuh yang membantu untuk menjaga hati kita dalam kondisi baik.
  7. Mengatur Kadar Gula
    Buah naga mengandung jumlah tinggi serat yang membantu seseorang menstabilkan kadar gula darahnya. Ini juga menghindari lonjakan gula yang sering diamati sehabis makan makanan dengan indeks glikemik tinggi. Oleh alasannya ialah itu, baik untuk pasien diabetes meskipun Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum dikonsumsi.
  8. Anti Aging
    Buah ini merupakan sumber yang kaya antioksidan. Ini membantu kita untuk melawan radikal bebas dalam tubuh kita. Hal ini juga membantu untuk memperlambat proses penuaan sehabis radikal bebas berkurang. Karena ini, kulit tampak muda, fleksibel dan ketat.
  9. Membantu Dalam Menjaga Berat Badan
    Buah naga ialah rendah kalori. Ini juga merupakan sumber yang kaya serat. Oleh alasannya ialah itu, ada baiknya kita merasa kenyang sehabis makan tanpa menambahkan berat badan. Membersihkan dan meningkatkan sistem metabolisme kita sehingga membantu kita untuk menjaga berat tubuh yang sehat.
  10. Asma
    Dragonfruits mengandung jumlah tinggi vitamin C yang memperkuat sistem kekebalan terhadap dan membantu melawan gangguan pernapasan mirip asma.

Nutrisi Buah Naga

Buah naga merupakan sumber nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Buah Naga vitamin C serta zat besi, kalsium, vitamin B, potasium, serat, vitamin dan mineral lainnya.
Nutrisi Buah Naga Per 100 g
Principle
Nilai Gizi
Total Lemak 0.61g
Protein 0.229g
Ashes 0.68g
Air 83.0 g
Kalium 436 mg
Kalsium 8.8g
Cholesterol 0 mg
Fiber 0.9g
Kalori 99

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berbuka Puasa Dengan Yang Manis? Usulan Atau Larangan?

Di dalam agama islam sudah ada sunnah yang menyampaikan para umatnya ketika berpuasa dianjurkan untuk berbuka puasa dengan yang manis-manis. Jika dilihat dari sudut pandang kesehatan, apa alasan dibalik ajuan tersebut? dr. Inge Permadhi, MS, SpGK, Selaku Koordinator pelayanan masyaraat ilmu gizi fakultas kedokteran Universitas Indonesia mengatakan. Selama 14 jam badan tidak mendapatkan asupan masakan baik itu cairan maupun sari makanan. Hal ini menjadikan kadar glukosa dalam darah menurun, kesannya badan akan mengalami kekurangan energi yang sanggup menjadikan badan menjadi lemas. Sumber energi pada badan insan ialah berasal dari karbohidrat yang mengandung gula, kemudian badan memproses gula tersebut menjadi sebuah energi. Oleh alasannya ialah itu, berbuka dengan yang manis-manis akan menjadi sebuah pilihan yang sempurna untuk mengembalikan kadar gula atau energi dalam badan manusia, menjadi normal kembali. dr. Inge menjelaskan "Namun, harus tetap diingat bahwa tetap ada

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

manfaat buah pepaya untuk kesehatan dan kecantikan Pepaya ialah buah yang tersedia sepanjang tahun, rasanya yang nikmat, manis dan lembut. Buah pepaya dengan banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan . Buah pepaya adalah salah satu favorit pecinta buah baik untuk gizi, pencernaan, dan obat. Pohon pepaya ditanam secara luas di seluruh tempat tropis dan dibudidayakan untuk buah-buahan dan papain lateks, enzim yang dipakai dalam industri makanan. Pepaya termasuk dalam keluarga Caricaceae genus, Carica dan ilmiah disebut sebagai Carica papaya. Pohon pepaya banyak buahnya yang bundar atau berbentuk menyerupai buah pir namun panjang yang sanggup mempunyai panjang sekitar 15-25 cm. Di dalam buah ada banyak biji hitam, di rongga tengah. Daging berwarna oranye, baik kuning atau pink, lembut dan mempunyai rasa nikmat dan manis, rasa musky dengan rasa yang kaya. Buah Babaco berkaitan bersahabat dengan pepaya, mempunyai penampilan dan rasa yang sama menyerupai pepaya. Apa yan

Sakit Maag, Tanda-Tanda Dan Penyebab Sakit Maag

Sakit Maag tanda-tanda dan penyebabnya, anda wajib tahu..!! Gejala Sakit Maag Gejala sakit maag yang sering terjadi adalah, rasa mual dan muntah, gampang lapar, rasa sakit di perut dan dada, kepala sering pusing, buang air besar terasa nyeri, sering bersendawan dan lainnya. Jika anda selalu sibuk dan sering telat makan, maka hal di atas akan anda rasakan, dan tentunya ini akan menyebabkan sakit maag yang marah. Mengatasi Sakit Maag Sebenarnya cara yang paling gampang untuk mengatasi maag ialah dengan contoh makan yang teratur dan hidup yang teratur pula. Hindari makanan yang menjadi penyebab maag, dan hindari juga makanan yang asam, pedas atau minumal beralkhohol, alasannya seringnya orang minum minuman beralkohol ini dalam keadaan perut kosong. Cara yang lain untuk mengatasi maag ini ialah dengan memakai obat. Mengkonsumsi obat sakit maag ialah cara terakhir yang harus di lakukan, akan tetapi dengan tawaran atau resep dokter. Dan sakit maag sendiri mempunyai dua jenis yaitu maag akut